Bg

Peran IAIN Surakarta International Office (ISIO) Dalam Masa Pandemi

Diterbitkan tanggal 27 Februari 2021

SINAR- IAIN Surakarta International Office (ISIO) dalam masa pandemi ini berperan cukup aktif dalam membantu mahasiswa asing di IAIN Surakarta. Di awal pandemi, ISIO membantu memastikan kecukupan sembako bagi mahasiswa asing yang belum bisa pulang karena lockdown. Selanjutnya, ISIO juga membantu proses repatriasi para mahasiswa dari Thailand ke negara asalnya.

Di awal semester, ISIO memfasilitasi kemudahan dalam proses herregistrasi/daftar ulang mahasiswa asing pada semester genap 2020/2021 karena banyak yang masih belum bisa kembali ke Indonesia. Terakhir, pada hari Sabtu, 27 Februari 2021 kemarin ISIO membantu merelokasi barang inventaris milik mahasiswa asal Thailand yang masa kontrak sewa rumahnya sudah habis.

Zaenal Muttaqin, S.Ag., M.A., Ph.D  sebagai Kepala ISIO menyampaikan bahwa ISIO berusaha memberi layanan yang maksimal kepada mahasiswa asing yang kuliah di IAIN Surakarta agar tetap merasa nyaman dan tenang  untuk melanjutkan kuliah meskipun pada masa pandemi. ISIO akan berusaha mencarikan solusi dari segala hambatan dan kendala yang dihadapi. Semoga pandemi segera berakhir dan para mahasiswa dapat kembali ke Indonesia untuk melanjutkan kuliah di IAIN Surakarta yang segera akan bertransformasi menjadi UIN Randen Mas Said Surakarta. (Gie/ Humas Publikasi).

Komentar ditutup.