Bg

Perbaiki Kinerja Pelayanan Menjadi Tema Pembinaan Tenaga Kontrak IAIN Surakarta Tahun 2016

Diterbitkan tanggal 27 Desember 2016

SINAR – Bertempat di Gedung Rektorat lantai III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, 97 tenaga kependidikan honorer dan kontrak berkumpul untuk menghadiri pembinaan, Selasa (27/12).

Kepada Bagian Organisasi dan Hukum, Drs. Madjiduddin menyatakan bahwa pembinaan ini perlu diadakan setiap tahun untuk memberi semangat baru dalam bekerja dan berbuat baik.

Sedangkan materi pembinaan disampaikan oleh Kepala Biro AUAK IAIN Surakarta, Dr. H. Umar, M.A.  Umar menukil QS. Al Hujurat ayat 13 yang artinya Sungguh, Kami telah menciptkan kamud ari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah maha Mengetahui, Mahateliti.

Umar ingin menyampaikan agar para tenaga kependidikan honorer dan kontrak tidak perlu minder dengan karyawan yang berstatus PNS atau yang lain. Karena yang paling mulia di sisi Allah hanyalah yang paling bertakwa. Dan perlu disadari bahwa hal paling penting saat bekerja di IAIN Surakarta adalah seorang karyawan harus memiliki keahlian dan kemampuan sesuai bidangnya.

Menurutnya seseorang yang memiliki keahlian seharusnya memiliki karakter yang bagus, seperti tekun, rajin, ulet, sabar, tepat waktu, disiplin dan menyelesaikan tugas dengan tuntas.

Pada sesi terakhir, Dr. Muhammad Munadi, Wakil Rektor bidang Administrasi, Perencanaan, dan Keuangan menekankan agar para tenaga kependidikan ini selalu menjaga sholat fardlu menjaga nama baik IAIN Surakarta agar semua penghuninya merasa aman dan tenteram lahir batin. (Yin/ Humas Publikasi)

#BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.