Bg

Peringatan Clean Up Day 2019 Ala Mahasiswa Bidikmisi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 22 September 2019

SINAR- “Bisa berkontribusi dalam hal yang bermanfaat itu menyenangkan, meskipun dimulai dari hal kecil. Semoga hal kecil ini bisa membuat diri kami terbiasa untuk lebih peduli sekitar” terang Novi Fardinawati ketua panitia Clean Up Day Forum Mahasiswa Bidik Misi angkatan 2018 IAIN Surakarta. Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu (22/9) di area Masjid Imam-Bukhori IAIN Surakarta.

Belasan mahasiswa bidik misi angkatan 2018 bergotong royong membersihkan area Masjid Imam al-Bukhori IAIN Surakarta. Misi bersih-bersih ini dilaksanakan sebagai langkah memeriahkan peringatan Clean Up Day 2019 sekaligus bentuk ikhtiar mengabdikan diri kepada negeri.

Selain itu, squad FORMASI 2018 juga melakukan bakti sosial dengan mendonasikan mukena dan alat penunjang kebersihan masjid serta membagikan sarapan kepada pedangang kaki lima area kampus. Hal demikian dilakukan untuk kembali menyadarkan diri bahwa mahasiswa bidik misi adalah penerima beasiswa yang berasal dari uang rakyat. Maka dari itu  mereka memiliki tanggung jawab moral untuk berbagi dan mengabdi walaupun dengan hal sederhana.

“Semoga kedepannya kegiatan ini bisa dilakukan tidak hanya oleh mahasiswa bidik misi tapi kita semua sebagai keluarga IAIN Surakarta. Pram pernah mengatakan berbahagialah dia yang makan dengan keringatnya sendiri, bersuka karena usahanya sendiri dan maju karena pengalamanya sendiri. Namun, akan lebih indah jika dari keringat kita bisa menjadi alasan tersenyum dan bahagianya orang lain” Ujar Panji Putra Wakil Ketua FORMASI 2018. (Gie/Humas Publikasi)

Penulis: Panji Putra Ariyanto

Komentar ditutup.