Bg

Peringati Hari Ibu, UKMI Nurul Ilmi Gelar Seminar Kemuslimahan

Diterbitkan tanggal 22 Desember 2017

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Nurul ‘Ilmi rayakan hari ibu dengan menggelar seminar kemuslimahan, bertempat di Gedung Graha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta pada (22/12). Mengusung tema muslimah cerdas wujudkan generasi emas, acara ini menghadirkan tokoh nasional Farida Nur’aini, S. Sos yang merupakan pengisi rubrik konsultan keluarga di majalah Hadila, penulis buku tentang keluarga dan Owner Griya Konsultan Sehati.

H.M. Syakirin Al Ghozaly, Ph.D. selaku pembina UKMI Nurul ‘Ilmi menyampaikan mendidik seorang laki-laki sama dengan mendidik seorang saja sedangkan mendidik seorang perempuan sama dengan mendidik satu generasi. Beliau juga menyampaikan, perempuan juga berperan besar dalam mengatasi  konflik-konfik. Beliau mencontohkan menteri luar negeri (Menlu) dianugerahi berbagai award dalam prestasinya berperan aktif dalam upaya perdamaian dunia. Karena seorang ibu mendamaikan konflik-konflik dengan kasih sayang sepanjang jalan sepanjang masa.Seorang ibu merupakan calon creator (pencetus) generasi emas jangan sampai menyerahkan anak-anak amanah Allah kepada orang lain apalagi asisten rumah tangga walaupun memang berat tugas ibu tetapi sangat mulia.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS. yang kali bertindak sebagai wakil birokrasi IAIN Surakarta mengapresiasi pada UKMI Nurul Ilmi yang masih sempat menggelar acara di penghujung tahun ini. UKMI Nurul Ilmi juga merupakan UKM dengan penyerapan anggaran tertinggi mencapai 90%. Disamping itu beliau juga menuturkan peran muslimah sangat luar biasa terutama seorang ibu. Ibu mempunyai kedekatan emosional dengan anak-anaknya sehingga lebih dekat dengan anak-anaknya, ibu lebih mudah menasehati dan mendidik anak dengan kasih sayangnya dan proses pendidikan pertama kali seorang anak dimulai dari seorang ibu.

Farida Nur’aini, S. Sos berpesan “Allah memberikan potensi kepada setiap manusia, peluang muslimah untuk berkarya terbuka lebar, tugas kita sebagai muslimah adalah menggali potensi yang diberikan oleh Allah sebagai pencetak generasi emas.” Harapannya dengan mendatangkan Farida, dapat menginspirasi muslimah-muslimah yang hadir pada seminar kemuslimahan. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.