Bg

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DEMA FUD Gelar Seminar Bertajuk “Muda Millenial Dan Masa Depan Demokrasi Indonesia”

Diterbitkan tanggal 28 Oktober 2018

SINAR- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta bersama Forum Mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah se-Indonesia (FORMADINA) menggelar seminar nasional di Graha IAIN Surakarta, Senin (29/10). Kegiatan yang bertajuk “Kaum Muda Millenial dan Masa Depan Demokrasi Indonesia” ini, merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Minggu, (28/10).

Seminar lanjutan tersebut diisi oleh tiga pemateri diantaranya M. Endy Saputro, S.Th.i.,M.A. (dosen IAIN Surakarta), HM. AL Amin, SE (Anggota DPR Kota Surakarta) dan Dr. Munirul Ikhwan, Lc, Ph.D (Dosen Pasca Sarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Sebelumnya Dema FUD telah melaksanakan kegiatan Diskusi Publik di gedung Laboratorium lantai 2 IAIN Surakarta.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H, Abdul Matin Bin Salman, Lc.M.Pd. menyambut dengan baik acara tersebut. Kepada FORMADINA Abdul Matin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan tersebut.

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah menjadi pondasi bagi perguruan keagamaan islam negeri dan swasta di Indonesia. Meskipun dalam Fakultas Ushuluddin kelasnya sedikit, namun sudah dapat menggoncang dunia pemikiran Islam. Keberadaan Fakultas Ushuluddin sudah memenuhi seluruh lini di PTKIN. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah tidak membutuhkan kuantitas, tapi kita butuh kualitas. sedangkan mahasiswa menjadi harapan dari kualitas tersebut, tuturnya.

Abdul Matin berharap nantinya dalam forum ini ada kegiatan yang ditindak lanjuti oleh kawan-kawan Ushuluddin. Jarak bukan menjadi halangan lagi, karena sudah ada perangkat yang dapat menghubungkan kita meskipun tidak ditempat yang sama, tutupnya. (MgFar-Zat/Humas dan Publikasi)#banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.