Bg

Peringati Milad ke-18, UKM KOPMA Gelar Seminar Koperasi

Diterbitkan tanggal 10 Mei 2016

seminar-koperasiSINAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kopersi Mahasiswa (KOPMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta gelar seminar Koperasi dengan tema “Pendidikan Koperasi Sejak Dini” di aula gedung pascasarjana lantai 4, Selasa (10/5).

Seminar ini dihadiri oleh para perwakilan siswa dari Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) serta Madrasah Aliyah (MA) se-Soloraya.  Tujuan seminar ini agar mengenalkan seluk beluk koperasi kepada generasi muda Indonesia khususnya siswa sekolah menengah. “sehingga diharapkan kedepannya mereka siap menjadi kader-kader koperasi yang tangguh dan mumpuni kelak ketika mereka jadi mahasiswa maupun ketika terjun ke masyarakat” ujar Pembina UKM KOPMA IAIN Surakarta Nur Asyik Nahroni.

Dua narasumber dihadirkan guna memberikan pengenalan koperasi kepada generasi muda kali ini, yaitu narasumber pertama dari dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kab. Sukoharjo serta narasumber kedua dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) wilayah Jawa Tengah.

Dari dua narasumber tersebut, calon kader koperasi ini mendapatkan banyak ilmu dan pegetahuan dalam hal perkoperasian seperti halnya dasar-dasar koperasi baik dari segi landasan hukumnya, tujuan, fungsi, peran, prinsip koperasi, tatacara pembentukan koperasi, bentuk dan jenis koperasi. Dua narasumber tersebut mengharapkan bahwa belajar mengenai koperasi tidak hanya lewat sekolah atau seminar saja, tetapi akan lebih baik jika siswa-siswa ini kemudian aktif dalam kegiatan koperasi yang ada di sekitarnya.(Mun/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.