Bg

Perkuat Jaringan; Humas dan Publikasi Kunjungi Solopos Group

Diterbitkan tanggal 16 Februari 2016

IMG_9637 editSINAR– Perkuat jaringan, sub bagian Humas dan Publikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengunjungi Kantor Solopos Group di Griya Solopos Jl. Adi Sucipto No.190 Surakarta, Selasa (16/2).

Kunjungan bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc. M.Ag serta Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Muhammad Munadi, M.Pd ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan yang telah terjalin antara IAIN Surakarta dengan pihak Solopos Grup. Seperti halnya yang telah disampaikan oleh Abdul Matin pada kesempatan itu bahwa di masa mendatang sangat penting sekali hubungan baik yang erat antara lembaga pendidikan dengan media dalam hal ini khususnya Solopos. Mengingat bahwa sebenarnya hubungan baik antara IAIN Surakarta dengan Solopos sudah terjalin lama, seperti yang telah dilakukan oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dengan Solopos berkaitan dengan tenaga pendidik dan program magang mahasiswa.

Lanjutnya lagi, hanya saja kerjasama itu belum menyentuh pada banyak bidang. Sehingga ke depannya akan ada kerjasama yang lebih formal, sehingga sinergi antara kedua belah pihak akan tetap terjaga. Kerjasama yang akan dibangun ini bisa mengakomodasi kepentiangan kedua belah pihak. Ada beberapa hal yang berpotensi untuk bisa dikembangkan dalam kerjasama ini yaitu 1) pengoptimalan pakar-pakar yang dimiliki oleh lembaga untuk menjadi narasumber di media massa seperti pakar psikologi maupun agama islam tentunya yang diharapkan bisa mewarnai keberagaman informasi keagamaan kepada masyarakat; 2) publikasi penerimaan mahasiswa baru, di mana untuk tahun ajaran 2016/2017 nanti IAIN Surakarta memiliki beberapa model seleksi yaitu Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), dan yang terakhir Ujian Mandiri.

Suwarmin selaku pimpinan redaksi Solopos sangat terbuka dengan rencana kerjasama ini. Kemudian dia juga sangat terbuka bila dari pihak IAIN Surkarta ingin mengirimkan mahasiswanya untuk magang di Solopos. Banyak posisi yang bisa dijadikan tempat magang bagi mahasiswa di Solopos seperti di bagian redaksi atau jurnalistik di edisi cetak, radio, tv bahkan news online. Sedangkan kerjasama untuk pemanfaatan narasumber terutama mengenai hal keagamaan sangatlah baik. Mengingat bahwa narasumber yang berasal dari akademisi lebih diterima masyarakat karena sifatnya yang netral. (Mun/Humas dan Publikasi).

Komentar ditutup.