Bg

Perkuat Kerjasama IAIN Surakarta Sambangi JogloSemar

Diterbitkan tanggal 18 Februari 2016

IMG_9989 editSINAR – Segenap jajaran Sub Bagian Humas dan Publikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta beserta kepala bagian Akademik dan Kemahasiswaan, juga Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni mengunjungi kantor redaksi Harian Joglosemar di Jl. Setia Budi no. 89 Solo, Kamis (18/2).

Joko Purnomo, S.E selaku Ka.Subbag Humas dan Publikasi IAIN Surakarta menyampaikan bahwa silaturrahim media ini merupakan salah satu bagian kegiatan humas yang bertujuan untuk mensinergikan hubungan institusi dengan media massa. Mengingat bahwa media massa sangat penting peranannya sebagai salah satu jembatan antara institusi dengan masyarakat.

Sementara itu Pudji Haradjo Rudi Hartono, AKS. kabag Akademik dan Kemahasiswaan menambahkan bahwa media massa sangat berperan dalam hal mempublikasikan kegiatan-kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh institusi dan karya tulis mahasiswa dan dosen. Mengingat peran media sungguh luar biasa dalam kehidupan masyarakat, sehingga begitu signifikannya jalinan kerjasama antara institusi dengan media. Serta dengan media pula institusi dapat terbantu dalam hal publikasi ke masyarakat. Sambungnya lagi dia berharap bahwa media massa khususnya Harian Joglosemar bisa memberikan berita yang berimbang. Sehingga tidak selalu berita buruk saja yang dipublikasikan, banyak berita baik mengenai institusi juga harus diberitakan.

Hamdani, pimpinan redaksi Harian Joglosemar sangat terbuka sekali dengan bentuk kerjasama dengan institusi pendidikan. Apalagi Harian Joglosemar juga punya banyak kolom yang bisa dimanfaatkan oleh para civitas akademika seperti kolom opini dan akademia. Di kolom tersebut, menyediakan ruang untuk karya tulis dosen dan mahasiswa, serta jurnalisme kampus oleh mahasiswa yang bisa diberitakan ke masyarakat luas.(Mun/Humas Publikasi).

Komentar ditutup.