Bg

Persiapan KKN 2018 LP2M IAIN Surakarta Bekali DPL Dengan Workshop Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset

Diterbitkan tanggal 18 April 2018

SINAR- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Surakarta menggandeng 118 Dosen IAIN Surakarta untuk menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Juli mendatang untuk mengikuti Workshop Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset. Bertempat di Gedung Pascasarjana lantai 4, Rabu (18/4), kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18-19 April dengan mendatangkan dua narasumber yang sangat mumpuni di bidangnya Dr. Mahmudi dari UNS Surakarta dan Dr. Mu’id dari UIN Sunan Ampel Surabaya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc.M.Ag. dalam sambutannya mengemukakan bahwa, “KKN yang akan dilaksanakan mendatang bisa menjadi embrio untuk menghidupkan ranah temuan penelitian dalam masing-masing bidang baik oleh mahasiswa ataupun dosen”. Untuk dapat mencapai target bidikan masyarakat yang diharapkan, maka harus berdasarkan dengan riset penelitian. Hasil dari riset tersebut diharapkan dapat submit ke jurnal-jurnal terindeks  oleh dosen maupun mahasiswa KKN agar dapat meningkatkan mutu bagi Institut. Selain itu beliau juga berharap KKN nanti tidak melulu sekedar ngurusi TPA saja namun juga harus ada terobosan baru ke arah yang positif, manfaatkan teknologi yang ada untuk memberdayakan masyarakat.

Senada dengan Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Pengembangan Lembaga, Ketua LP2M Dr. Ismail Yahya, M.A menyatakan KKN mendatang diharapkan tidak monoton terkesan hanya seperti bhakti sosial yang sifatnya sementara, namun KKN yang nyata adalah bagaimana bisa memperdayakan masyarakat untuk bisa mandiri setelah ditinggalkan oleh program KKN dari IAIN Surakarta. (MgShz/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Editor: Nasyath

Komentar ditutup.