Bg

Persiapan KKN Tahun 2016, Calon DPL Dapat Pembekalan Materi

Diterbitkan tanggal 2 Juni 2016

 

SINAR-Menjelang diadakannya Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2016 ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta memberikan pembekalan materi untuk seluruh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada Kamis-Jumat (2-3/6).

Pembekalan yang dikemas dalam bentuk workshop capacity building ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama menghadirkan narasumber Dr. Ahmad Mahmudi Direktur Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) Surakarta, sedangkan Dr.Hj.Mufidah Ch, M.Ag (Kepala LP2M UIN Malang) dan Denok Marty Astuti (Pegiat Ekonomi Kreatif) didapuk sebagai narasumber dalam sesi berikutnya.

KKN Sejatinya merupakan sarana pembelajaran dan sosialisasi program yang telah dicanangkan serta wujud kontribusi yang nyata dari IAIN Surakarta, selain itu melalui KKN dapat mendekatkan IAIN Surakarta pada masyarakat setempat, demikian disampaikan Dr. Purwanto selaku Kepala LP2M.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan wawasan yang cukup kepada para DPL, sehingga program yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan baik, tambahnya.

Lebih lanjut Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr.H.Abdul Matin Bin Salman, Lc, M.Ag., mengatakan, melalui workshop ini diharapkan selain sebagai penyegaran dan motivasi-motivasi baru yang akan diberikan oleh narasumber, tugas para DPL untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswa peserta KKN dalam memberi pemahaman pada masyarakat terkait visi dan misi IAIN Surakarta dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.(Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.