Bg

Persiapan Tes Remidial, Pengelola SKL Al Qur’an dan Ibadah IAIN Surakarta Mengadakan Rapat Koordinasi

Diterbitkan tanggal 18 Januari 2017

SINAR – Pengelola Standar Kompetensi Lulusan (SKL) al Qur’an dan Ibadah IAIN Surakarta mengadakan Rapat Koordinasi (18/01) bersama para dosen pengelola SKL di Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Surakarta Dr.H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., Wakil Rektor I Dr.H. Abdul Matin Bin salman, Lc. M.Ag., Ketua pelaksana SKL, H.M. Syakirin, M.A., Ph.D dan Sekretaris SKL Dr. H. Imam Makruf, M.Pd.

Dr. Abdul Matin, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, dalam sambutannya mengatakan bahwa koordinasi diperlukan sebagai langkah untuk menyamakan persepsi Standar Kompetensi mahasiswa SKL sekaligus persiapan tes Remidial SKL al Qur’an dan Ibadah mahasiswa angkatan 2015 (semester 3) pada senin, 30 Januari 2017.

Sementara itu, Dr. Mudofir menjelaskan tentang pentingnya mahasiswa untuk menguasai berbagai ilmu agama sebagai tanggung jawab seorang muslim, “IAIN Surakarta sebagai lembaga dakwah, mahasiswa harus mampu membaca al Qur’an dengan baik dan menguasai praktek ibadah baik wajib maupun sunah,” katanya. Lebih lanjut, Dr. Mudofir juga mengingatkan bahwa dalam tugas ini agar menciptakan suasana kekeluargaan, termasuk dalam hal kerja sama dengan pondok pesantren yang selama ini telah terbangun.

Dalam paparannya kepada peserta, Sekretaris SKL al Qur’an dan Ibadah, Dr. Imam Makruf mengatakan perlu adanya sinkronisasi agar terjadi persamaan persepsi dalam menentukan kriteria kelulusan, “misalnya menjadikan rekomendasi dari pondok pesantren sebagai pertimbangan kelulusan bukan penentu kelulusan,” katanya.

Senada dengan Sekretaris SKL, ketua pelaksana SKL al Qur’an dan Ibadah H. M. Syakirin menekankan pada seluruh dosen pembimbing mahasiswa SKL agar saling menjalin kerjasama. “Sebagai bentuk efisiensi administrasi perlu dibangun sinergitas pimpinan masing masing fakultas dengan institut agar lebih efektif”. (Win/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.