Bg

Persiapkan Mental, Realita Kadang Berbeda Dengan Cita-cita- CDP FEBI IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 5 April 2017

SINAR- Bambang Sukoco S.E sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IKA FEBI) IAIN Surakarta menginisiasi acara Career Development Program (CDP) Tahun 2017. Acara yang melibatkan 152 calon wisudawan ke 34 dari FEBI ini memang khusus dirancang untuk memberikan bekal memasuki dunia kerja.

Mendatangkan Owner BMT Amanah Ummah (Faisal Abdul Haris, S.E) dan Pengusaha Rental Computer (Aminuddin), Rabu (5/3) di Gedung Graha IAIN Surakarta bukan hanya memberikan pandangan baru tentang dunia kerja tetapi juga memberikan semangat bagi para calon alumni FEBI.

Wakil Dekan III FEBI, H. Dwi Condro Triono, S.P., M.Ag., Ph.D mengatakan bahwa melihat kenyataan yang ada bahwa sekarang ini banyak diantara mahasiswa yang rendah etos kerjanya jika dibandingkan dengan para mahasiswa pada zamannya dulu. “kalau dulu banyak mahasiswa ekonomi rendah tapi etos kerja tinggi, kalau sekarang secara tingkat ekonomi meningkat tapi etos kerja semakin rendah”, katanya. Untuk itu Dwi Condro berpesan kepada seluruh calon alumni yang hadir untuk selalu membuka diri untuk melihat kemajuan yang ada, sehingga bisa ikut berkompetisi dalam dunia kerja.

Faisal Abdul Haris, S.E menambahkan dalam materinya bahwa sikap keyakinan dan persiapan mental awal sangat penting untuk memasuki dunia. Selain keyakinan, Faisal juga mengatakan bahwa pemilihan bidang kerja yang sesuai, dan kemauan untuk belajar ketrampilan baru juga mempunyai peranan penting saat mencari pekerjaan.

Realita berbeda dengan cita-cita”, ungkapnya. Jadi, para mahasiswa yang baru lulus harus mempersiapkan mental dengan baik.

Sedangkan Aminuddin memberikan sedikit pandangan yang berbeda. Dia mengatakan bahwa yang namanya usaha itu perlu aksi nyata, bukan hanya cita-cita semata. “Action menjadi no 1, yang lain bisa dipikir sambil jalan”, katanya. Walapun begitu, rencana usaha harus disusun dengan matang, harus memiliki passion dibidang yang ingin digelutinya, dan memiliki mitra yang dapat dipercaya”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga terdapat mini job fair dari rekanan FEBi yang disediakan bagi para calon alumni pencari kerja. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.