Bg

Pertama Kali Setelah Alih Status, UIN Surakarta Ikuti Perhelatan Nasional IPPBMM VIII

Diterbitkan tanggal 21 Juni 2021

SINAR- Perhelatan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII PTKIN se Jawa-Madura Tahun 2021 akhirnya terlaksana di Yogyakarta sebagai tuan rumah, UIN Sunan Kalijaga. Mengikuti seluruh protokoler kesehatan secara ketat dalam masa pandemi ini, acara pembukaan IPPBMM VIII terlakasana begitu meriah.

Sekjen Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar M.Ag secara resmi membuka perhelatan nasional tersebut dengan berbagai pesan dan saran. Pesan dan saran yang membangun disampaikan dalam sambutan tersebut. Kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya kerja bersama dari seluruh PTKIN peserta IPPBMM VIII”, ucapnya. Beliau juga mengatakan bahwa moment seperti ini seharusnya dapat mengangkat kualitas PTKIN, dengan begitu mempersiapkan atlet melalui penerimaan mahasiswa baru yang terseleksi dengan baik adalah sebuah keniscayaan. Potensi-potensi yang ada di SMA/SMK/MA harus diakomodir di PTKIN dengan memberikan jalan masuk bagi mereka untuk melanjutkan studi di PTKIN”, terangnya.

Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Dr. H. Ali Ramdhani turut memberikan sambutan secara virtual pada pembukaan IPPBBMM VIII dengan menyisipkan pesan untuk dapat meningkatkan kualitas PTKIN melalui pengembangan SDM dosen maupun mahasiswa agar dapat mengikuti perkembangan era milenial ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. KH. Syamsul Bakri, M.Ag mengatakan bahwa ini kali pertama perhelatan nasional yang diikuti dengan memakai bendera UIN Surakarta. Meski baru lahir, UIN Surakarta bersama kontingen yang dipersiapkan yakin akan bisa menyamai skor PTKIN lainnya dalam pertandingan nantinya. “Sportivitas adalah nafas, Menang adalah prioritas”, tuturnya. (Nughy/ Humas Publikasi)

Komentar ditutup.