Bg

Pesan Rektor: Pengabdian, Dedikasi dan Terus Tingkatkan Kualitas

Diterbitkan tanggal 16 Januari 2018

SINAR- Rona berseri nampak pada ratusan pegawai kontrak IAIN Surakarta yang dikumpulkan bersama di Aula Rektorat Lantai 3 pada hari Selasa, (16/1). Pasalnya kontrak yang sebelumnya telah habis pada akhir 2017 kemarin kembali diperpanjang ditandai dengan penandatanganan kontrak kerja baru untuk tahun 2018.

Simbolis: Penandatangan kontrak kerja 2018, diwakili oleh Muslimah Susilayati disaksikan oleh Dr. Muh. Munadi, M.Pd (WR II) dan Dra. Hj. Arina hasbana, M.M (Plt. Kabiro AUAK)

Dalam acara yang bertajuk pembinaan pegawai dan penandatanganan kontrak, Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum (Kabag. OKH) Drs. Madjiduddin menyampaikan bertambah tahun harus bertambah ilmu bertambah lebih baik. Beliau berpesan agar mencontoh dan mengikuti yang baik tinggalkan yang tidak baik. Senada dengan Kabag OKH, Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. menyampaikan setiap tahun diperbarui harus lebih baik dari sebelumnya. Peganglah prinsip utama mengabdi pada lembaga. Harus memiliki dedikasi yang tinggi kepada lembaga. Pahami tupoksi masing-masing bulatkan tekad untuk senantiasa mengabdi. Ambil wektu-waktu luang untuk terus belajar agar semakin meningkat kualitasnya naik kelas. Harus tetap semangat dan berdedikasi.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perncanaan dan Keuangan Dr. H. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd. mengutip ungkapan MC.Gregor beliau menjelaskan dalam tipologi manusia, manusia terbagi menjadi tipe x dan y. Pegawai yang memiliki tipe teori X adalah pegawai dengan sifat yang tidak akan bekerja tanpa perintah, sebaliknya pegawai yang memiliki tipe teori Y akan bekerja dengan sendirinya tanpa perintah atau pengawasan dari atasannya. Tipe Y ini adalah tipe yang sudah menyadari tugas dan tanggung jawab pekerjaannya. Kalau dahulu masih termasuk dalam tipe X maka mulai tahun ini harus berubah menjadi tipe Y. Beliau juga menyampaikan selain budaya senyum salam sapa, peganglah nilai budaya Kementerian Agama Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. (Zat / Humas Publikasi). 

Dok: Zaenuddin
Editor: Nugroho

Komentar ditutup.