Bg

WR III IAIN Surakarta: Kepramukaan Merupakan Ujung Tombak dari Pendidikan Karakter

Diterbitkan tanggal 4 Agustus 2016

SINAR – Semoga UKK Racana selalu memiliki kegiatan yang positif karena kepramukaan merupakan ujung tombak dari pendidikan karakter. “Kepramukaan ini mengajarkan tentang nilai-nilai kebangsaan, kemandirian, dan kepekaan sosial. Sudah seharusnya, UKK Racana menjadi lembaga penopang dalam menjaga karakter, iman dan moral. Kami berharap UKK Racana selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan,” ujarnya.

Petikan sambutan tersebut dinyatakan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag, selaku pembina UKK Racana IAIN Surakarta dalam upacara kenaikan tingkat menjadi Pandega. Siang itu (4/8), pukul 13.30 WIB bertempat di lapangan basket Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, sejumlah 8 orang anggota Unit Kegiatan Khusus (UKK) Racana resmi naik tingkat menjadi tingkat Pandega.

Delapan mahasiswa tersebut terdiri dari dua putra dan 6 putri. Mereka adalah Muh. Abdul Wahab, Pitoyo Aji, Ana Uswatun Khasanah, Ade Nurhayati, Faizah Nabila, Retno Pratiwi, Dessy Saptarini, dan Yuliana Asmi. Menurut Alifah, koordinator reka kerja, mereka akan mengikuti materi ruang yang terdiri dari keracanaan, adat racana, dan kepandegaan selama sehari. Dan esoknya (5/8) akan melakukan pengembaraan selama 3 hari 2 malam, yang rute dan tujuan akhirnya masih dirahasiakan. Pengembaraan ini bertujuan untuk melatih kemandirian dan jiwa pramuka mereka. Di akhir acara, 8 mahasiswa tersebut menyajikan hiburan berupa tari semapore.  (Yin/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.