Bg

Pesona Ragam Budaya Di KPI’s Day #2

Diterbitkan tanggal 10 April 2017

SINAR– Riuh ramai Gedung Graha IAIN Surakarta dipenuhi oleh peserta lomba dalam KPI’s Day (Harinya Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam), Senin (10/4).  Kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KPI, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) diadakan selama 3 hari.

Affan, sekretaris HMJ KPI yang mewakili ketua menyatakan bahwa lomba ini diadakan sebagai ajang ekspresi diri para mahasiswa KPI baik dari IAIN Surakarta maupun dari luar. Sedangkan Kajur KPI, Fathan, M. Si mengatakan bahwa KPI’s day ada untuk mewarnai semaraknya kegiatan mahasiswa di lingkungan IAIN Surakarta. “Semua lombanya berbau komunikasi. Kali ini tema yang diangkat adalah Pesona Ragam Budaya.  Kita mencoba melihat keberagaman yang ada di Indonesia, lagi-lagi tentang kebhinnekaan kita. Setiap lomba  nanti harus nyerempet tentang budaya Indonesia secara luas,” tuturnya.

Berdasar informasi dari panitia, Anas, terdapat empat lomba yang akan dipertandingkan, yaitu, fotografi, short movie, presenter, dan Karya Tulis Ilmiah. KPI’s day kali ini terbilang sukses dengan ditilik ada hampir 100 peserta  yang mengikuti lomba. Sedangkan juri lomba diambil dari berbagai unsur, mulai dari Redaktur Koran Harian Solopos, Komunitas Fotografi Solo, Rumah bareng dan unsur dosen. Selain itu cakupan peserta terbilang luas. Mereka berasal dari IAIN Banten, UNS, UMS, Univet, IIM, dan pelajar SMA. Selain itu juga diisi dengan pertunjukkan reog ponorogo untuk mengangkat budaya bangsa.(Yin/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.