Bg

Praktik Keahlian untuk Mengasah Skill, Mengajar Anak Usia Dini Butuh Kreatifitas dan Imajinasi

Diterbitkan tanggal 14 September 2018

SINAR- Jumat (14/09) Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta menggelar Praktik Keahlian “Mendongeng dan Seni Rupa” di Aula Gedung Rektorat lantai 3. Kegiatan ini diwajibkan untuk mahasiswa PIAUD semester 5 yang kebetulan pada tahun ini semua mahasiswanya perempuan. Dalam Praktik Keahlian ini terdiri atas Praktik Keahlian Seni Tari, Praktik Keahlian Mendongeng dan Praktik Seni Rupa.
Hj. Siti Choiriyah, S.Ag., M.Ag selaku Wakil Dekan (WD) III FITK IAIN Surakarta berkesempatan menyampaikan sambutan sekaligus membuka Praktik Keahlian ini. Dalam sambutannya WD III menyampaikan ini merupakan praktik keahlian kedua dari Prodi PIAUD FITK IAIN Surakarta. Praktik keahlian ini diberikan bukan hanya sekedar untuk mencari sertifikat ataupun memenuhi isian SKPI (Surat Keterangan Penganti Ijazah) akan tetapi agar bisa mendongkrak kualitas kompetensi mahasiswa dalam bidang mendongeng dan seni rupa, sehingga mampu bersaing dan tidak kalah dengan yang lain, ungkapnya.
Ketika lulus mahasiswa tidak hanya mendapatkan ijazah, akan tetapi juga SKPI dari praktik-praktik keahlian yang sudah diikuti. Selain itu SKPI bisa juga diisi dengan kegiatan internal atau eksternal kampus dibuktikan dengan sertifikat atau piagam-piagam yang lain.

 

Harapannya dengan praktik kahlian ini mahasiswa betul-betul memiliki kompetensi dalam bercerita atau mendongeng sehingga mahasiswa PIAUD yang kebanyakan perempuan harus benar-benar mempersiapkan diri menjadi Al ummu madrosatun. Selain itu praktik keahlian ini juga akan sangat bermanfaat dalam dunia kerja nantinya, mahasiswa bisa lebih kreatif, memiliki metode bercerita yang baik sehingga pengetahuan yang disampaikan bisa diserap dengan baik oleh anak-anak, tutupnya. (Zat-MgPut/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.