Bg

Pramuka MIN Hadiluwih Sumberlawang Sragen Bintangi LBTG IV Tahun 2016

Diterbitkan tanggal 18 September 2016

SINAR-Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta adakan perlombaan Pramuka Penggalang tingkat SD/MI sederajat se-Eks Karesidenan Surakarta, Minggu (18/9). Kegiatan Lomba Bina Tangkas Penggalang (LBTG) merupakan kegiatan perlombaan yang rutin diadakan oleh Racana, dan sudah menginjak tahun ke IV. Dalam amanatnya, Pembina Pandega Putra Racana IAIN Surakarta, Kak Riptono selaku pembina upacara menyampaikan bahwa hasil akhir dari perlombaan tersebut bukan semata mendapatkan berapa banyak kejuaraan yang diadakan, namun bagaimana karakter seorang anak dapat terbentuk dengan baik. Lebih lanjut beliau menyampaikan besar harapannya ada peran aktif dari pembina untuk mendidik para pramuka penggalang dengan didikan karakter yang baik. Mengingat pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bagi seseorang.

LBTG IV mengusung tema “ Aku Bangga Menjadi Seorang Pramuka” diharapkan tertanam dalam setiap pramuka akan jati dirinya sebagai seorang pramuka untuk senantiasa menjadi yang terbaik dan patut dibanggakan. Tema tersebut pula mengantarkan 196 peserta LBTG mengikuti perlobaan seperti PBB tongkat, hasta karya, memecahkan sandi dan pioneering dengan penuh semangat dan penuh percaya diri.

Kegiatan LBTG IV diakhiri dengan upacara penutupan dan pengumuman juara dari masing-masing perlombaan. MIN Hadiluwih Sumberlawang yang berstatus sebagai pemain baru tampil memukau di arena perlombaan. tampillah MIN Hadiluwih Sumberlawang Sragen sebagai Juara Umum LBTG IV mengungguli kontingen MI Darussalam Kartasura putri putra di posisi dua dan tiga. (Gie/Humas Publikasi) #BangggaIAINSurakarta

Sumber: Racana

Komentar ditutup.