Bg

Pramuka Wonogiri Rajai LK2PP XI RMS-NAS IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 17 April 2016

SINAR – Gelaran LK2PP XI resmi ditutup oleh Rektor IAIN Surakarta Ahad, 17 April 2016. LK2PP merupakan Lomba Kecerdasan dan Ketangkasan Pramuka Penggalang Penegak tingkat eks Karesidenan Surakarta yang diadakan oleh Unit Kegitan Khusus (UKK) Pramuka Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Kompetisi tahunan yang telah terlaksana pada Sabtu-Minggu (2-3/4) untuk golongan Penggalang dan Sabtu –Minggu (16-17/4) untuk golongan Penegak ini diikuti oleh 20 regu dan 36 sangga.

Dalam amanatnya, Dr. Abdul Matin (Wakil Rektor I), Dr. Syamsul Bakri (Wakil Rektor III), dan Dr. Mudhofir selaku Rektor IAIN Surakarta menegaskan bahwa kegiatan LK2PP merupakan cerminan pendidikan karakter anak muda untuk senantiasa mendarmabaktikan diri kepada negeri. Kegiatan kepramukaan juga merupakan ajang kompetisi yang memunculkan juara tanpa adanya musuh melainkan lawan tanding yang sportif berdasarkan Trisatya dan Dasadarma.

Adapun mata lomba LK2PP XI Penggalang adalah PBB Tongkat, Pioneering, ILM, Hasta Karya, Tekpram, Semaphore Dance dan 5K, sedangkan Penegak yakni PBB Variasi, Pioneering, LKTI, Hasta Karya, Tekpram, Kreasi Tari Daerah dan 5K. Keluar sebagai Juara Umum Penggalang adalah SMPN 1 Wonogiri dan SMKN 2 Wonogiri sebagai Juara Umum Penegak. Juara Favorit diraih oleh MTs N Gondangrejo untuk tingkatan Penggalang dan Penegak diraih oleh SMAN 1 Boyolali. (Yin/Humas dan Publikasi)

Sumber: UKK Racana IAIN Surakarta

Komentar ditutup.