Bg

Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag Tutup Kegiatan AICIS Ke-20: AICIS Kali Ini Berbeda dan Luar Biasa

Diterbitkan tanggal 28 Oktober 2021

SINAR- Kegiatan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-20 tahun 2021 ini akhirnya ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag. Dalam sambutan disampaikan apresiasi yang tsetinggi-tingginya kepada semua yang turut serta mengggelar kegiatan ini. Kegiatan ini berbeda dan luar biasa. Meskipun di tengah masa pandemi namun kreasi pelaksanaan secara virtual dirasa sangat luar biasa.

AICIS merupakan agenda tahunan dari Kementerian Agama RI yang mengundang para mahasiswa, peneliti, penulis dan cendekiawan untuk berbagi hasil riset terkait keislaman yang mempunyai relevansi dengan kehidupan masyarakat. Tema setiap tahun akan selalu berubah, kali ini dengan tema “Islam in a Changing Global Context: Rethinking Fiqh Reactualization and Public Policy” diharapkan dapat memacu dan menggungah para cendikiawan dalam studi islam dalam menanggapi perubahan revolusi industri 4.0.

Hingga akhir plenery, para cendikiawan muslim sangat antusias hingga akhir. AICIS Ke-20 sangat istimewa karena dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin dan Menag RI, Yaqur Kholil Qoumas yang berharap dapat menajdikan fiqh islam sebagai jalan kelaur dari setiap permasalahan sosial kemasyarakatan.

AICIS kali ini juga istimewa dengan datangnya seorang Menteri Ekonomi, Sri Mulyani yang berbagi pandangan tentang kontribusi fiqh islam dalam membangun kebijakan finansial dan moneter di indonesia dalam menghadapi pandemi covid-19. AICIS yang dilaksanakan secara virtual ternyata juga memiliki sisi positif lainnya yakni bisa disaksikan secara langsung oleh ribuan mahasiswa dan masyarakat bahkan dengan teknologi AICIS OneTouch, masyarakat bisa menikmati diskusi para cendekiawan muslim dari berbagai belahan dunia. (Nughy/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.