Bg

Program Safari School Bukti pengabdian Menwa Sat-957 IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 6 Agustus 2016

SINAR– Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 957 IAIN Surakarta gelar safari school (6/8) di MTS N Filial Kartasura. Safari school ini merupakan program kerja periode 2016 yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mensosialisasikan tentang menwa kepada masyarakat umum, selain itu acara ini juga sebagai bukti pengabdian menwa kapada masyarakat dalam hal pendidikan.

Pemberian materi dikhususkan mengenai kedisiplinan yang mengarah kedalam proses belajar-mengajar disekolah dan dimasyarakat luas. Kemudian kami dibagi perkelas untuk mengisi materi. Sebagai penerapan materi kedisiplinan maka tergambarkan dalam materi PBB, dimana PBB bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Proses pemberian materi ini dapat tersampaikan secara lancar karena para siswa sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan , setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan memberikan motifasi, permainan dan pemberian yel-yel untuk penyemangat adik-adik.

Pembina Pramuka MTS N Filial Kartasura mengatakan bahwa kerjasama ini sangat bermanfaat bagi pihak sekolah dan siswa-siswanya karena materi yang diberikan mengenai kesdisiplinan sangat penting bagi siswa-siswinya dalam proses pembelajaran disekolah, dan beliau mengharapkan setelah diselenggarakan kerjasama ini semoga anak-anak didiknya dapat menerapkan kedisiplinan terutama dilingkungan sekolah dan masyarakat umum. (Yin/Humas Publikasi)\

Sumber: Menwa Sat-957

Komentar ditutup.