Bg

PSM UKM GAS-21 Raih Silver Medal di Bali International Choir Festival

Diterbitkan tanggal 30 Juli 2018

SINAR- Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Surakarta berhasil membawa pulang Silver Medal pada Bali International Choir Festival (BICF). Festival yang diselnggarakan pada 24-28 Juli 2018 ini diikuti oleh 16 negara yaitu Canada, China, Indonesia, Jepang, Latvia, Lithuania, Malaysia, Myanmar, New Zeland, Filipina, Polandia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Amerika Serikat dan Venezuela, dengan lebih dari 5000 peserta yang tergabung dalam 146 tim.

Alhamdulillah, kita bisa dapat Silver Medal, meski target kami sebenarnya ialah Gold Medal, namun kita telah berusaha maksimal mulai dari penggalangan dana hingga pemusatan latihan semua telah kita jalani dan apapun hasilnya wajib kita syukuri, ucap Gama Widi Permana selaku conductor PSM UKM Gas-21. Dalam festival tersebut PSM UKM Gas-21 IAIN Surakarta berkesempatan membawakan dua buah lagu dalam kategori Folklore yakni Anoman Obong dan Bungong Jeumpa.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag., saat dihubungi tim Humas dan Publikasi IAIN Surakarta menyampaikan capaian ini sudah bagus, saya menyambut baik  atas usaha PSM UKM Gas-21. Keberhasilan membawa pulang silver medal di ajang internasiobal adalah prestasi yang perlu dibanggakan, ungkapnya. Beliau juga berharap semoga ini bisa menginspirasi mahasiswa lain untuk go internasional dalam berbagai even, baik dalam bidang karya ilmiah, seni, olah raga dan lainnya. Perolehan silver medal untuk yang kedua kali dalam even inrernasional ini bisa menjadi bekal dalam meningkatkan kualitas dalam kecakapan musik sehingga dapat membawa nama harum IAIN Surakarta pada khususnya dan Pergutuan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) pada umumnya, tutupnya.

Disamping itu Pembina PSM UKM Gas-21 Mahendra Gustaf, S.Sos menyampaikan rasa syukurnya atas raihan anak didiknya, Alhamdulillah patut kita syukuri tim PSM UKM Gas-21 IAIN Surakarta mendapatkan silver medal dari ajang Bali internasional choir festival 2018. Ini adalah hasil dari sebuah proses yang panjang, dan semoga prestasi yang telah di raih PSM UKM Gas-21 ini dapat menular ke unit kegiatan mahasiswa IAIN Surakarta lainnya dan semakin mengharumkan nama IAIN Surakarta. (Zat/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.