Bg

PTIPD IAIN Surakarta Gelar Workshop Implementasi Sistem Informasi Terintegrasi

Diterbitkan tanggal 16 Oktober 2020

SINAR- Kamis (15/10) Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) IAIN Surakarta mengelar workshop implementasi sistem informasi terintegrasi. Acara yang bertempat di Alana Hotel dan Convention Center ini diikuti oleh 50 peserta sesuai dengan anjuran dari satgas covid daerah setempat. Hadir dalam acara tersebut jajaran pimpinan IAIN Surakarta, kepala program studi (kaprodi) dan operator aplikasi, ungkap Kepala PTIPD IAIN Surakarta Ahmad Hafidh, M. Ag. dalam laporannya. Kemudian ia juga mengatakan bahwa workshop ini akan berlangsung selama dua hari kedepan dengan metode virtual dan langsung, jelasnya.

Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S. Ag., M. Pd yang berkesempatan hadir didampingi seluruh wakil rektor mengapresiasi atas peningkatan kapasitas ptipd. Dalam rangka menyongsong alih status menjadi universitas semua pihak harus meningkatkan mutu yang berbasis internet, katanya. Mutu tersebut harus meliputi empat hal yaitu Mutu Tata Kelola, Mutu SDM, Mutu Riset Publikasi, dan Mutu Kegiatan Intensif Kemahasiswaan. Keempat mutu tersebut akan mempengaruhi tata Kelola, apabila tata kelola baik, maka output juga baik, begitu pula sebaliknya, jelasnya. Semua harus saling tumbuh bersama dan meningkat bersama dalam upaya meningkatkan pelayanan kita dengan sistem yang saling terintegrasi, pungkasnya.

dalam kesempatan ini hadir sebagai pembicara Kepala PTIPD IAIN Kudus Slamet Siswanto, S. Kom., M. Kom beliau mengulas tentang pengenalan aplikasi penelitian dan pengabdian masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan Pengenalan Aplikasi LBKD Online dan Aplikasi Emis IAIN Surakarta yang dibawakan oleh Dwijo Purnomo, S. Sos. I. dan terakhir Kepala PTIPD UIN SUSKA Riau Benny Sukma Negara, ST., MT. yang akan membawakan materi pengenalan aplikasi akademik secara virtual. (Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.