Bg

PTIPD IAIN Surakarta Launching INTENS

Diterbitkan tanggal 4 Maret 2015

SINAR-Seiring dengan berkembangnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), pemanfaatannya juga semakin meluas ke berbagai bidang, mulai dari sekedar untuk hiburan, pemerintahan, dan berbagai bidang lainnya. Salah satu manfaat yang paling dirasakan adalah pada bidang pendidikan, adanya akses luas bagi pada penggunanya untuk mendapatkan informasi apapun yang dibutuhkan. Ketersediaan TIK pada lembaga pendidikan saat ini, bukan hanya sebagai penunjang, melainkan menjadi sebuah kebutuhan dan kewajiban.

Atas dasar hal tersebut Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melalui Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD)launching dan sosialisasi INTENS mengadakan kegiatan launching dan melakukan sosialisasi layanan program INTENS (Integrated Education Network System), bekerjasama dengan salah satu perusahaan provider terkemuka di Indonesia, Selasa (03/03).

Menurut Kepala PTIPD IAIN Surakarta Mahbub Setiawan, program layanan ini di luncurkan dengan harapan seluruh civitas akademika yang meliputi mahasiswa, dosen, karyawan dapat terintegrasi dan terfasilitasi secara penuh, sehingga kedepan dapat lebih mengoptimalkan prestasi dan pelayanan di bidangnya masing-masing.

INTENS adalah akses sistem jaringan teknologi informasi yang terintregrasi di dalam sebuah lembaga pendidikan dengan menggunakan teknologi mobile, sehingga dapat digunakan kapanpun dan dimanapun dengan memanfaatkan jariangan internet yang telah disediakan oleh provider rekanan, terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya Dr. H. Imam Sukardi selaku Rektor IAIN Surakarta menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi pada PTIPD IAIN Surakarta yang telah berhasil me-launching program layanan INTENS tersebut. Melalui INTENS ini diharapkan akan lebih meningkatkan etos kerja dan koordinasi antar lembaga. (Mahendra)

Komentar ditutup.