Bg

Racana IAIN Surakarta Gelar Lomba Pramuka Se-Solo Raya

Diterbitkan tanggal 24 April 2015

SINAR – Salah satu upaya Gerakan Pramuka Pandega dalam mengaplikasikan Tribina Pramuka, Bina Satuan, yaitu melaksanakan lomba antar sekolah di wilayahnya. Hal itulah yang mendasari Lomba Kecerdasan dan Ketangkasan Pramuka Penggalang Penegak (LK2PP) yang diselenggarakan oleh Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. LK2PP ini merupakan yang ke-10 dan ditujukan untuk Pramuka golongan Penggalang (SMP sederajat) yang dilaksanakan pada Rabu-Kamis (22-23/4) dan Penegak (SMA Sederajat) pada Sabtu-Minggu (25-26/4) di Boulevard Kampus IAIN Surakarta.

IMG_1210LK2PP X untuk golongan Penggalang diikuti oleh 20 regu terdiri dari 12 regu putri dan 8 regu putra, berasal dari 15 kontingen diantaranya SMP N 3 Surakarta, SMP N 8 Surakarta, KMI Ta’mirul Islam, PPMI Assalaam putra dan putri, SMP N 4 Purwantoro, SMP N 1 Kartasura, SMP N 1 Gatak, PP Ummul Qurok, MTs Al-Hikam Banyudono, SMP IT Nur Hidayah Surakarta, SMP Islam Al-Abidin, SMP Al-Islam Surakarta, dan SMP Insan Cendekia, dan SMP Batik PK Surakarta.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Surakarta, Dr. Mudhofir, terdiri dari 7 lomba untuk memperebutkan juara umum dan 2 lomba untuk memperebutkan juara favorit. Kesembilan lomba tersebut yakni, PBB Tongkat, Pioneering, Film Dokumenter, Menyampaikan Berita, Perkusi, Hasta Karya dan Teknik Kepramukaan (Juara Umum), Memasak dan 5K (Juara Favorit).

Lomba dengan tema “Sejuta Langkah Pramuka dalam Menumbuhkan Tunas Berbudaya” ini dimenangkan oleh PPMI Assalaam Putra sebagai Juara 1, PPMI Assalaam Putri sebagai Juara 2 dan SMP N 1 Kartasura Putra sebagai Juara 3. Hasil itu semakin mengejutkan karena yang berhasil menyabet piala juara favorit Bupati Sukoharjo berasal dari regu yang mendapat piala umum bergilir Rektor IAIN Surakarta. (Racana/Mahendra)

Komentar ditutup.