Bg

Raih Akreditasi B, Prodi PIAUD Adakan Tasyakuran

Diterbitkan tanggal 1 Februari 2017

SINAR- Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar Tasyakuran Akreditasi. Tasyakuran ini merupakan bentuk rasa syukur atas diraihnya nilai B dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Acara tasyakuran sekaligus ramah tamah yang diadakan di Gedung Graha IAIN Surakarta ini dihadiri oleh civitas akademik dan para mahasiswa Prodi PIAUD, Rabu (1/2).

Kepala Jurusan Prodi PIAUD, Drs. Subanji, M.Ag. berterima kasih kepada semua pihak atas prestasi ini. Menurutnya, hasil ini berkat kerjasa seluruh Unit di IAIN Surakarta, khususnya para civitas akademik Prodi PIAUD FITK, termasuk para mahasiswa. Tasyakuran ini menjadi motivasi bagi semua pihak yang terkait, agar dapat mengembangkan dan mengoptimalkan akreditasi berikutnya.

Sementara itu, Dekan FITK, Dr. H. Giyoto, M.Hum, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Prodi PIAUD. Akreditasi ini merupakan produk dari penyelenggaraan pendidikan. Oleh karena itu, dengan akreditasi ini, alumni Prodi PIAUD sudah diakui oleh lembaga pendidikan dan masyarakat umum. Dr. H. Giyoto berharap, akreditasi kedua nanti mendapatkan nilai A. Untuk mencapai hasil tersebut, dia menganjurkan kepada semua pihak agar memegang prinsip kebersamaan. “Spirit kita adalah mengembangkan kompetisi kebersamaan”, katanya.

Sekedar informasi, Prodi PIAUD yang beru dibuka pada tahun 2013 telah memperoleh akreditasi B dari BAN-PT, kamis (19/1). Sebuah prestasi tersendiri, karena dari 55 PTKIN yang memiliki Prodi PIAUD, hanya ada tiga yang mendapatkan akreditasi B, sedangkan Prodi PIAUD yang lainnya masih berakreditasi C. (Win/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.