Bg

Raker IKANASKA: Berteman Selamanya, Berjibaku Untuk Kemajuan IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 20 Agustus 2016

SINAR – Sabtu (20/08) di Gedung Graha dan Gedung Pasca Sarjana lantai 4 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta berubah menjadi lautan manusia. Pasalnya, Ikatan Alumni Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IKANASKA) tengah menggelar acara Rapat Kerja (Raker) periode 2016 – 2020.

Sebelum Raker dilaksanakan, ditampilkan sejumlah pertunjukkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa IAIN Surakarta dalam acara ramah tamah dan pengakraban. Disela – sela acara diisi dengan hiburan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Sirat, UKM GAS 21, dan UKM JQH. dibantu oleh UKM Menwa dan UKM Racana serta Infinity Permata TV yang bekerjasama sebagai keluarga besar IAIN Surakarta. Siang itu menjadi sebuah reuni akbar dari berbagai tahun alumni. Dihadiri dari para alumni tahun 1992 – 2012 serta para keluarga besar pejabat dan Guru Besar IAIN Surakarta sebagai tauladan para alumni.

Pada Kesempatan yang sama, Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, M.Pd menurunkan Surat Keputusan (SK) No.324 tahun 2016 tentang pengurus IKANASKA periode 2016 – 2020 dan perwakilan setiap angkatan dan setiap jurusan. Reuni akbar ini mengingatkan kembali tujuan awal dari terbentuknya IKANASKA. Tujuan utama dari IKANASKA adalah pengembangan karir alumni ke depanya dan ajang saling bertukar informasi. Seperti yang di ungkapkan dalam sambutannya, alumnus IAIN Surakarta yang saat ini menjabat sebagai Rektornya IAIN Surakarta, Dr. Mudofir mengatakan bahwa dengan adanya acara akbar seperti ini adalah untuk mengingatkatkan kembali akan tujuan kita.

Dalam RAKER kepengurusan membahas tentang planning kedepannya IKANASKA untuk periode tahun 2016 -2020. Serta dari setiap bidang keperngurusan ini memaparkan hasil diskusi dari setiap bidang dan merealisasikanya untuk kemajuan IKANASKA. Mulai dari bidang Job Fair hingga bidang seni dan budaya.  Acara akbar tersebut dan diakhiri dengan foto bersama Alumni dari setiap angkatan. Sebagai end note, para alumni siap berjibaku untuk kemajuan IAIN Surakarta. (Gie-Fristin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.