Bg

Rapat Koordinasi Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2019

Diterbitkan tanggal 4 Juli 2019

SINAR- Bidang Akademik dan Kemahasiswa IAIN Surakarta pada hari Kamis (4/7) mengadakan Rapat Koordinasi Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2019 di Aula Rektorat IAIN Surakarta Lantai 3 dengan judul “Grand Desain Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) DEMA IAIN Surakarta Kebinet Penggerak Zaman Periode 2019” dengan tema “Menyebarkan Isalam Ramah”. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. , Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. , dan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan H. Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS. Kegiatan tersebut diikuti oleh DEMA (Dewan Mahasiswa) Institut, DEMA Fakultas, dan SEMA (Senat Mahasiswa) Institut.

Dengan tagline “Menyebarkan Islam Ramah (Moderat dalam beragama, kritis dalam berfikir, dari IAIN Surakarta untuk Indonesia Berbhineka)”. PBAK ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bahwa sebagai mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kampus Islam mampu menjadi contoh dalam menebarkan prinsip-prinsip hidup yang Moderat dalam beragama serta memiliki wawasan ilmu yang luas. Sehingga,dlam pengaplikasian ilmu mahasiswa mampu menjadi suri tauladan yang inklusif terhadap keberagaman bangsa, kritis dalam berfikir dan bersikap serta mampu menyaring informasi yang diperoleh dengan baik.

PBAK IAIN Surakarta tahun 2019 akan diadakan mulai tanggal 6-8 Agustus 2019 yang bertempat di Lapangan Utama, Graha IAIN Surakarta, Rektorat Lantai 3, FAB Lantai 2 dan 4, Lapangan Futsal, Gedung Syariah lantai 1 dan 3, dan Depan FAB. Dengan rincian 2 hari PBAK Institut dan 1 hari UKM Fire dan Pengenalan Ormawa Fakultas.

Materi pada PBAK tahun 2019 yang akan di sampaikan meliputi, Ke-IAIN-an, ke-Islaman, Ke-Indonesiaan, Karakter Building, Kefakultatifan, Ke-siakad-an, dan pengenalan UKM dan Ormawa. Kegiatan PBAK tersebut tidak di pungut biaya untuk  peserta. Adapun fasilitas yang didapat oleh peserta yaitu Kartu Tanda Bukti Pengambilan Fasilitas Dan Pelaksanaan UKM Fire, Kartu Tanda Peserta, Makan 1 kali sehari selama 3 hari, Sertifikat PBAK. (Lan/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Editor: Nughy
Foto: Gustaf

Komentar ditutup.