Bg

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2019

Diterbitkan tanggal 2 Agustus 2019

SINAR- Jumat (2/8) Bidang Akademik dan Kemahasiswaan mengadakan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) kepada mahasiswa baru tahun 2019. Rapat tersebut dihadiri oleh Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, H. Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS. selaku Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan dan DEMA (Dewan Mahasiswa).

Pelaksanaan PBAK akan berlangsung pada tanggal 6 – 8 Agustus 2019. Upacara pembukaan PBAK dibuka dengan menampilkan Tari Mike yang jumlah penarinya terdiri dari tiga orang, salah satunya adalah maskot PBAK, kemudian akan ditandai dengan pemukulan gong, pelepasan sepasang burung merpati dan pemasangan co-card peserta. Kegiatan tersebut akan dihadiri pula oleh Direktur dan staff Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kegiatan PBAK dilaksanakan di Lapangan Utama, Graha IAIN Surakarta, Rektorat Lantai 3, FAB Lantai 2 dan 4, Lapangan Futsal, Gedung Syariah lantai 1 dan 3, dan Halaman depan FAB. Materi pada PBAK tahun 2019 yang akan di sampaikan meliputi, Ke-IAIN-an, ke-Islaman, Ke-Indonesiaan, Karakter Building, Kefakultatifan, Ke-siakad-an, dan pengenalan UKM dan Ormawa. Upacara penutupan PBAK akan ditandai dengan adanya pemecahan gentong dan penyematan almamater kepada seluruh peserta PBAK sebagai tanda bahwa mereke secara resmi telah menjadi keluarga IAIN Surakarta. (Lan/ Humas Publikasi)

Editor: Gie
Foto: Gus

Komentar ditutup.