Bg

Rapat Penetapan Tata Tertib dan Saksi Petimbangan Kualitatif Calon Rektor IAIN Surakarta 2019

Diterbitkan tanggal 17 Juni 2019

SINAR- Senin (11/6) telah dilakukan rapat senat guna membahas penetapan jadwal ulang pemberian pertimbangan kualitatif calon rektor masa bakti 2019/2023 yang dipimpin oleh ketua senat. Rapat tersebut dimulai dengan membacakan terlebih dahulu berita rapat senat 23 Mei 2019 yang dihadiri oleh 17 orang dengan agenda rapat membahas dan menetapkan tatatertib waktu pelaksanaan dan pemilihan saksi pada pemberian pertimbangan kualititatif Calon Rektor IAIN Surakarta. Serta pembahasan dan penetapan tata tertib acara pengukuhan guru besar Profesor IAIN Surakarta, yang dilanjutkan dengan lain-lain.

Pada rapat senat sebelumnya, menghasilkan yang pertama, menyetujui tata tertib pemberian pertimbangan kualitatif calon rektor IAIN Surakartas yang selanjutnya akan ditetapkan menunggu keputusan rektor. Kedua, menyetujui tata cara pengukuhan guru besar Profesor IAIN Surakarta yang selanjutnya ditetapkan dengan keputusan rektor. Ketiga, menyetujui jadwal kegiatan senat dalam pemberian pertimbangan kualitatif calon rektor IAIN Surakarta masa bakti 2019/2023.

Dalam rapat tersebut lebih memfokuskan pada penjadwalan ulang untuk rapat senat pertimbangan kualitatif calon rektor masa bakti 2019/2023. Terutama untuk merampungkan pencalonan rektor, penyampaian visi misi dan tetap dilakukan adanya sesi tanya jawab atau tidak. Terdapat 10 calon rektor yang akan diseleksi oleh senat untuk kemudian diajukan ke Jakarta.

Setelah menerima berkas yang diberikan oleh rektor, senat di beri waktu selama 14 hari untuk melakukan melakukan rapat pertimbangan. Namun, waktu tersebut dirasa cukup lama. Sehingga dalam rapat tersebut memutuskan bahwa rapat senat tertutup akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2019. Penyerahan dokumen diserahkan ke senat kepada 15 orang senat yang berhak menilai dengan masing-masing senat mendapat 10 bendel. Dalam rapat tersebut juga menetapkan Bapak Budi Santoso S.Psi, M. Arch dan Ibu Septin Pujiastuti S.Si, M. P,Phd sebagai saksi pada saat pemberian pertimbangan kualitatif calon rektor IAIN Suarakarta masa bakti 2019/2023. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Sumber: Rini
Foto: Nugroho

Komentar ditutup.