Bg

Record Breaker IPK 3,91.Walaupun Aktif Berorganisasi, Alan Tetap Menjadi Bintang Di Kelas

Diterbitkan tanggal 6 April 2019
Muhammad Alan Nur- Wisudawan Jurusan Perbankan Syariah

SINAR- Aktif mengikuti berbagai aktifitas mahasiswa di dalam organisasi intra maupun extra kampus tidak melulu menjadi momok dalam meraih prestasi kelas. Buktinya IPK 3,91 tetap bisa ditembus walaupun berbagai aktifitas organisasi kemahasiswaan digeluti oleh Alan, sapaan akrab dari Muhammad Alan Nur.

Alan pernah tergabung dalam Kelompok Studi Pasar Modal IAIN Surakarta (KSPM IAIN Surakarta) sebagai berikut:

2016 : Staff Edukasi Kelompok Studi Pasar Modal IAIN Surakarta.
2017 : Ketua Umum Kelompok Studi Pasar Modal IAIN Surakarta.

Si Ganteng Alan aktif pula dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ PBS) sebagai berikut:

2017 : Staff Kemahasiswaan HMJ PBS.
2018 : Ketua Umum HMJ PBS.

Bukan hanya organisasi intra kampus, tetapi cowok kelahiran 15 Mei 1997 ini juga aktif di Generasi Baru Indonesia (GenBI Solo – Penerima Beasiswa Bank Indonesia Solo)

2018 : Magang di Divisi Pendidikan GenBI Solo.
2019 : Staff di Divisi Pendidikan GenBI Solo.

Segudang aktifitas keorganisasian yang diemban oleh anak dari pasangan Muhammad Ishom dan Muhlishoh ini tidak menyurutkan nilainya dalam kuliah. Terbukti di akhir studi S1 nya IPK yang didapatkan adalah 3,91 dengan waktu tempuh perkuliahan hanya 3 tahun 5 bulan. Hingga saat ini record breaker IPK tertinggi dan tercepat tercatat olehnya.

Untuk mencapai kesuksesan belajar Alan mempunyai gaya belajar yang patut ditiru oleh semua mahasiswa. Dengan selalu hadir di setiap jadwal mata kuliah dan aktif dalam berdiskusi di kelas dia selalu bisa mengejar ketertinggalan pengetahuan. Cowok bertahi lalt di atas bibir ini juga sangat sSuka membaca buku perkuliahan terutama yg berkaitan dengan ekonomi dan keuangan syariah. Tidak hanya membaca, namun buku bacaan tersebut dirangkum kemudian difahami bukan cuma dihafalkan agar bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari semisal di organisasi.

Kombinasi yang sangat pas. Muda, ganteng, cerdas, berprestasi, aktivis pula. Selamat Wisuda Mas Alan. Dengan predikat ini semoga bisa memacu semangat teman-teman mahasiswa lain untuk berprestasi dan berkarya untuk negeri. (Gie/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.