Bg

Regenerasi Dakwah, KKN Mandiri Dusun Lencoh Undang DAI Cilik

Diterbitkan tanggal 29 Juli 2018

SINAR- Ahad (29/07) Bertempat di rumah ketua RK (Rukun Kampung) Dusun Lencoh, Selo Boyolali mahasiswa KKN Mandiri IAIN Surakarta mengadakan acara Dongeng Motivasi dengan mengundang dai cilik Scarlet sebagai pembicaranya. Acara yang diikuti puluhan anak-anak Dusun Lencoh tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan menginsprasi agar anak-anak mempunyai tekad yang kuat untuk berkarya dan menggali potensi diri. Scarlet yang merupakan jebolan Aksi Junior Indosiar tersebut membawakan dongeng yang berjudul Pentingnya Menuntut Ilmu. Ia ingin mengajak anak-anak Dusun Lencoh untuk semangat belajar demi menggapai cita-cita bersama. Scarlet menyampaikan dongeng dengan apik dan percaya diri, sesekali diiringi dengan nyanyian, pantun, hingga membuat audiens terpukau dan kagum kepadanya.

Ketua KKN Mandiri Dusun Lencoh, Wahyu Tri Wibowo mengatakan bahwa acara Dongeng Motivasi ini menjadi wujud tekad kami untuk melakukan regenerasi dai (pendakwah) di Dusun Lencoh. Tak hanya memantik semangat anak-anak untuk terus belajar namun juga menumbuhkan rasa cinta mereka kepada Islam, agama Rahmatan Lil ‘Alamiin.

Acara yang dimulai pukul 13.30 hingga 15.00 WIB ini berlangsung semakin meriah, ketika Scarlet memberikan pertanyaan dan mengundang teman-teman yang bisa menjawab untuk ke depan. Ia telah menyiapkan hadiah-hadiah kecil berupa coklat dan alat tulis lengkap seperti penggaris, pensil warna dan tempat pensil.

Lengkapnya Scarlet Destina Maharani, ia adalah dai cilik yang berasal dari Boyolali. Berkat kegigihan Ibunya, Scarlet mengukir prestasi di berbagai lomba yang ada di Solo Raya. “Prestasinya beberapa saya lupa, yang saya ingat 7 besar Aksi Junior, berbagai lomba tingkat Solo Raya, berbagai lomba tingkat Jateng DIY, juara 3 dai kecil tingkat Provinsi Jateng, juara 3 cerita islami tingkat Provinsi Jateng” ungkap Ibu Scarlet ketika ditanya melalui salah satu media sosial perihal prestasi yang telah dicapai puteri kecilnya tersebut.

Acara dongeng motivasi di Dusun Lencoh berjalan riuh dan lancar. Di akhir acara, perwakilan mahasiswa KKN Mandiri memberikan bingkisan dan juga sertifikat sebagai kenang-kenangan kepada Scarlet, kemudian dilanjutkan foto bersama. (Zat/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Siti Ulil

Komentar ditutup.