Bg

Rektor: Bagi ASN Yang Melawan Pancasila Silahkan Membuat Negara Di Bulan

Diterbitkan tanggal 1 Juni 2017

SINAR- Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila, IAIN Surakarta selenggarakan peringatan melalui upacara yang dihadiri oleh seluruh Dosen dan Pegawai, Kamis (1/6). Dalam upacara tersebut Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd membacakan sambutan presiden RI. Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa sebagai masyarakat yang berbhineka wajib untuk saling menghargai dan menghormati. ” Harus diingat kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman”, petikan sambutan presiden.

Dalam sambutan itu Presiden RI juga menyampaikan bahwa dengan Pancasila, lndonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat  internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan. Lebih lanjut Rektor IAIN Surakarta juga menambahkan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang diawasi oleh Inspektorat Jendral. “Jika da yang menyeleweng dari Pancasila maka dihimbau untuk mendirikan negara sendiri di bulan”, tegasnya.

Rektor juga menghimbau kepada seluruh ASN yang ada di IAIN Surakarta untuk bersatu melawan radikalisme dan golongan-golongan lain yang merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Lampiran sambutan Presiden RI dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017 (Download Disini)

 

Komentar ditutup.