Bg

Rektor: Berikanlah Sumbangan Intelektual Kepada Bangsa Indonesia

Diterbitkan tanggal 27 Juli 2018

SINAR- 52 calon wisudawan wisudawati Pascasarjana IAIN Surakarta yang terdiri dari 51 mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan 1 mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa Arab (PBA), mengikuti prosesi inagurasi pascasarjana pada Jumat (27/7). Inagurasi yang bertempat di Gedung baru Pascasarjana ini mengusung tema Peran Manajer Dalam Inovasi Pembiayaan Pendidikan Islam Melalui Nilai-Nilai Kewirausahaan.

Rektor Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat atas kelulusan yang telah diraih, karena tidak semua orang dapat menyelesaikan kuliahnya, bahkan beberapa tokoh nasional tak sempat menyelesaikan studinya karena kesibukan masing-masing, maka ini perlu disyukuri dan diapresiasi. Disamping itu beliau juga berpesan agar para lulusan pascasarjana tidak cepat berpuas diri, kalau bisa langsung daftar studi strata 3 di IAIN Surakarta karena kita telah resmi membuka program doktoral pada tahun ini, ujarnya. Dengan adanya gedung baru yang dimilki, Mudofir berharap pascasarjana mempunyai kiprah yang lebih nyata di bidang keilmuan, mahasiswa sebelum lulus harus memiliki karya tulisan yang sudah terpublikasi ataupun terindek SINTA. Sehingga pascasarjana dapat melahirkan mahasiswa yang berkualitas memberikan sumbangan intelektual kepada bangsa Indonesia, ungkap Mudofir.

Senada dengan Rektor IAIN Surakarta, Direktur Pascasarjana IAIN Surakarta Dr. H. Baidi, M.Pd berharap agar alumni-alumni pascasarjana IAIN Surakara dapat menjaga nama baik almamater IAIN Surakarta. Selain itu beliau juga berpesan agar para alumni mengamalkan ilmu yang telah didapat dalam kehidupan sehari-hari sehingga membawa manfaat bagi umat dan masyarakat.

Sementara itu Mata’ Budiyono salah satu wisudawan pascasarjana menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika IAIN Surakarta yang telah melayani kami sehingga kami dapat menyelesaikan studi kami. Tak lupa Mata’ juga menyampaikan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada ayahanda dan ibunda dosen pascasarjana yang telah membimbing kami, kami tidak dapat dapat memberikan balasan apa-apa kepada ayahanda dan ibunda semoga kita semua senantiasa di ridho Allah SWT, tutupnya. (Zat/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.