Bg

Rektor dan Wakil Rektor III Bagikan Pengalaman Menulis dengan Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 20 Desember 2018

SINAR- Rabu (19/12) IAIN Surakarta mengadakan Pelatihan Literasi Penelitian dan Pelatihan Literasi Artikel Popular Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2015. Acara yang berlangsung dari Rabu sampai Jumat (19-21/12) ini bertempat di Hotel Nugraha Wisata Bandungan. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa bidikmisi angkatan 2015 yang berjumlah 110 mahasiswa.

Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. saat memberikan sambutan sekaligus keynote speech menyampaikan kepada mahasiswa agar giat melakukan penelitian. “Perubahan yang terjadi di dunia ini semua didasari oleh penelitian, dan ilmu pengetahuan maka banyak membaca dan melakukan penelitian itu sangat penting agar kalian bisa menjadi agen perubahan,” pesannya. Rektor mencontohkan tradisi di wilayah Eropa setiap ada wabah penyakit maka akan segera diteliti dan dicari obat dan cara mengatasinya sehingga benar-benar hilang dan tidak terulang lagi. Selain itu rektor juga berpesan agar mahasiswa bersifat amanah terhadap beasiswa yang telah diberikan pemerintah.

Usai pembukaan dan coffee break langsung dilanjutkan dengan materi pertama yang disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag. Pada kesempatan ini Wakil Rektor III memberikan materi yaitu “Menjadi Penulis Hebat.” Wakil Rektor III menyampaikan agar mahasiswa senang membaca buku dan berita. “Semua penulis yang hebat-hebat pasti punya kebiasaan banyak membaca, karena dengan banyak membaca wawasan dan pemahaman menjai lebih terbuka sehingga akan mudah menemukan ide-ide baru,” paparnya. (JnR/Humas Publikasi)#BanggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.