Bg

Rektor: Expo di AICIS Palu adalah Pintu Pergaulan Nasional

Diterbitkan tanggal 17 September 2018

SINAR- Keikutsertaan Sub bagian Humas dan Publikasi IAIN Surakarta dalam AICIS Ke XVIII di Palu menunjukkan eksistensi kekhasan PTKIN masing-masing. Diantara 57 PTKIN peserta AICIS Expo, Sub bagian Humas dan Publikasi menjadi penting bagi IAIN Surakarta dalam menunjukkan produk unggulan dan kekhasan IAIN Surakarta di kancah nasional.

 

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd saat dijumpai di Mercure Hotel Palu semalam mengatakan bahwa keberadaan Humas IAIN Surakarta dalam keikut sertaannya di AICIS 2018 di Palu dalam hal ini di bagian expo diharapkan dapat mengupgrade seluruh anggota humas untuk terlibat dalam pergaulan PTKIN secara nasional. “Sehingga kedepan Sub bagian Humas dapat lebih bermutu, luas dalam membangun jejaringnya, serta ikut terlibat dalam promosi Islamic Studies dan Islam toleran di Indonesia”, lanjutnya.

Senada dengan hal tersebut, Kusnianto,S.E selaku Ka.Subbag Humas dan Publikasi IAIN Surakarta mengatakan bahwa Humas IAIN Surakarta berkomitmen akan terus berpartisipasi dalam kegiatan AICIS, mengingat pentingnya kegiatan semacam ini bagi IAIN Surakarta dalam menunjukkan eksistensi produk ilmiah para akademisinya. Dengan melihat dan saling bertukar informasi antar humas PTKIN se-Indonesia maka akan dapat memberikan semangat kompetisi yang baik (Fastabiqul Khoirot).

Seperti yang terlihat dalam soft launching di hari pertama Stand Education Expo yang digelar oleh Humas Publikasi IAIN Surakarta menjadi stand yang cukup diminati. Para dosen IAIN Palu sangat sering mendengar nama IAIN Surakarta. Mendengar keberhasilan IAIN Surakarta dalam menaikkan akreditasi BAN-PT prodi menjadi A hingga sembilan prodi. Bagi IAIN Palu yang baru proses re-akreditasi prodi Pendidikan Agama Islam yang saat ini sedang menyusun borang sangat antusias menyerbu stand IAIN Surakarta untuk “berguru”. Dengan adanya karya-karya mahasiswa yang berbentuk buku bahkan majalah juga menarik perhatian para mahasiswa untuk melanjutkan S2 di IAIN Surakarta.

IAIN Surakarta mempunyai banyak potensi dan kekhasan secara akademik, tugas Humas dalam mengemas dan mempublish-nya menjadi tantangan tersendiri bagi kami ke depan”, ucap Kusnianto. ( Gie/ Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta #suksesAPT-A #diesnatalisiainska26

Komentar ditutup.