Bg

Rektor IAIN Surakarta Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Yayasan Fataba

Diterbitkan tanggal 23 November 2016

SINAR- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd, didampingi Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah (FITK) Dr. H. Giyoto, M.Hum dan Drs. K.H. Muhammad Hasyim selaku sesepuh IAIN Surakarta, melakukan prosesi peletakan batu pertama sebagai tanda diresmikannya pembangunan pondok pesantren Yayasan Fataba pada Rabu (23/11) di Desa Ngemplak, Kartasura, Sukoharjo.

Dalam pelaksanaan ini Drs. K.H. Muhammad Hasyim sebagai salah satu founding father IAIN Surakarta sekaligus pemberi wakaf tanah mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa niat mulia ini dapat diterima dengan baik oleh keluarga besar FITK pada khususnya dan IAIN Surakarta pada umumnya. Dan mudah-mudahan tanah yang sedikit ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan optimal.

Tujuan pembangunan pondok ini adalah untuk membantu mahasiswa-mahasiswa yang sudah masuk IAIN Surakarta tidak terkhusus pada mahasiswa FITK saja tetapi juga terbuka untuk mahasiswa di tiga fakultas yang lain, untuk membantu bilamana mahasiswa tersebut dinilai kurang atau meningkatkan kemampuan dalam hal baca tulis Alquran, ungkap Dekan FITK Dr. H. Giyoto.

Giyoto menambahkan bahwa pondok pesantren yang dibangun di atas tanah wakaf seluas lebih kurang 200 m2 ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik untuk perkembangan IAIN Surakarta kedepan. Ucapan terimakasih dan rasa hormat juga disampaikannya kepada Drs. K.H. Muhammad Hasyim atas pemberian wakafnya semoga menjadi berkah dan barokah.

Ucapan terimakasih diungkapkan Rektor IAIN Surakarta baik secara pribadi maupun mewakili lembaga kepada Drs. K.H. Muhammad Hasyim, dimana hal ini pertama dalam sejarah berdirinya IAIN Surakarta bahwa ada wakaf dari pribadi untuk lembag, dan kemudian akan dikelola sebagai pesantren bagian dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Rektor berharap dengan adanya pesantren di lokasi ini dapat menjadi pusat pengembangan islamisasi disekitarnya, pungkasnya. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.