Bg

Rektor IAIN Surakarta Menyerahkan POK 2016 ke Seluruh Unit Kerja

Diterbitkan tanggal 11 Januari 2016

SINAR – Sejumlah pimpinan unit, lembaga, dan fakultas menerima Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) tahun anggaran 2016 dari Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Kamis (7/1). Serah terima berlangsung lancar di ruang senat kampus setempat.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Surakarta, Mudofir, mengharap pada tahun 2016 serapan anggaran semakin baik agar dapat berdampak pada pemanfaatan bagi IAIN Surakarta serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat internal dan eksternal kampus.  Maka, untuk mencapai hal tersebut, Mudofir mengajak para stakeholder agar segera menyusun langkah-langkah sejak dini sesuai dengan visi pemerintah yakni program Nawacita (baca: salah satunya revolusi mental).

Selain itu, Mudofir menekankan agar serapan anggaran 2016 juga memiliki dampak sosialisasi kepada masyarakat. Dengan demikian perlu ditekankan tentang peningkatan mutu kegiatan, peningkatan relevansi dengan program nawacita, penyelaraskan kegiatan dengan program pemerintah, dan selalu melihat kebijakan dan trend yang baru terkait dengan bidang pendidikan untuk menyukseskan program nawacita.

“Suksesnya program pemerintah salah satunya tergantung pada program pendidikan di perguruan tinggi. Jadi, saya sangat berharap agar unit, lembaga, dan khususnya fakultas meningkatkan frekuensi pengadaaan workshop dan penelitian yang relevan dengan pembangunan bangsa tanpa mengabaikan mutu kegiatan. Tak lupa, saya ingatkan agar setiap kegiatan yang akan dan telah terselenggara selalu dipublikasikan ke website resmi kita,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan pembagian Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKAKL) kepada masing-masing pimpinan unit, lembaga, dan fakultas. Berikut 18 unit kerja penerima POK 2016:

  1. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga
  2. Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan
  3. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama
  4. Kepala Biro AUAK
  5. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  6. Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
  7. Dekan Fakultas Syariah
  8. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
  9. Direktur Pascasarjana
  10. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
  11. Ketua Lembaga Penjaminan Mutu
  12. Kepala UPT Pusat Perpustakaan
  13. Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa
  14. Kepala UPT Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
  15. Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan
  16. Kepala Bagian Umum dan Hubungan Masyarakat
  17. Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan
  18. Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum

(Yin/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.