Bg

Rektor Lantik Pengurus DEMA dan SEMA IAIN Surakarta Periode Tahun 2021

Diterbitkan tanggal 22 Februari 2021

SINAR-  Senin, (22/2) Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir melantik pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Surakarta periode Tahun 2021. Turut hadir dalam agenda tersebut yakni Para Wakil Rektor, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan serta sejumlah pengurus baru yang akan dilantik.

Diawali dengan ucapan selamat kepada seluruh pengurus DEMA dan SEMA IAIN Surakarta, dalam sambutan dan arahan Rektor mengatakan bahwa pasca dilantik maka pengurus DEMA dan SEMA telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar IAIN Surakarta yang pada tahun ini akan alih status menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta.

Rektor berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk menjaga nama baik almamater. “Pimpinan itu akan naik dan turun, timbul dan tenggelam, tetapi almamater adalah milik kita bersama yang harus senantiasa kita jaga bersama”, tuturnya.

Lebih lanjut Rektor juga berpesan, kedepan dalam menyampaikan pendapat lebih mengutamakan kesantunan sebagai standar moral yang telah diajarkan dalam kehidupan beraktivis serta dapat menjaga stabilitas di lingkungan IAIN Surakarta.

Acara ditutup dengan serah terima jabatan antara ketua umum DEMA-I dan SEMA-I periode Tahun 2020 ke ketua umum DEMA-I dan SEMA-I periode Tahun 2021 secara simbolis berupa penyerahaan panji DEMA-I dan SEMA-I. 

Untuk diketahui, terpilihnya Presiden DEMA dan Ketua SEMA IAIN Surakarta telah melalui beberapa tahapan yakni open recruitmen, screening, debat kandidat ketua, hingga musyawarah besar DEMA dan Sidang Umum SEMA yang dipersiapkan oleh panitia khusus dan panitia musyawarah besar. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.