Bg

Rektor: Penulis yang Baik Adalah yang Banyak Membaca dan Travelling

Diterbitkan tanggal 21 Mei 2018

SINAR- Bertempat di Ruang Tamu Rektor IAIN Surakarta, Darwis Foundation sebuah komunitas cinta buku mengadakan Bedah Buku Cintaku Berlabuh Di Pesantren pada Senin (21/5). Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa IAIN Surakarta ini menghadirkan langsung penulis novel tersebut yaitu Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., yang sekaligus merupakan Rektor IAIN Surakarta. Selain mengupas buku sastra pertama karya beliau, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan karya sastra yang digagas oleh seorang tokoh Intelektual serta mencoba mengupas gagasan unik mengenai sastra jika ditulis oleh seorang rektor.

Di sela-sela penjelasan buku, Mudhofir mengungkapkan bahwasanya penulis yang baik ialah yang banyak membaca dan travelling. “Travelling merupakan salah satu cara membaca ayat qauniyah sebagai kalam kedua Tuhan, melalui kegiatan tersebut kita dapat membaca realita sosial” ujar beliau. Dengan diadakannya bedah buku seperti ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk lebih aktif untuk menulis. ”Acara ini bertujuan untuk bisa memunculkan bibit-bibit penulis baru, dan memotivasi mereka yang sudah memiliki keinginan namun belum merasa mampu untuk melakukannya, dengan cara mengenal secara langsung penulis-penulis di balik setiap karyanya” terang Chandra selaku Ketua Komunitas saat ditemui pihak Humas.

Lebih lanjut Chandra menegaskan, peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memulai berkarya, baik karya yang bersifat academic writing maupun creative writing, khususnya bagi kalangan pemuda, kami harapkan mereka mampu mengisi kehidupannya melalui karya. (MgRos/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.