Bg

Rektor: Perencanaan Kegiatan Mahasiswa Harus Memiliki Ciri Khas

Diterbitkan tanggal 15 Maret 2017

SINAR- Sejumlah perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengikuti rapat kerja program dan anggaran kemahasiswaan di Aula Gedung Rektorat pada, Rabu (15/3), dan dihadiri pula oleh Jajaran pimpinan Rektorat.

Diawal sambutannya Dr. H. Mudofir selaku Rektor mengingatkan kembali pada seluruh peserta rapat kerja mengenai empat hal yang harus ditingkatkan di IAIN Surakarta, diantaranya peningkatan mutu SDM, tata kelola, publikasi dan penelitian, dan kegiatan mahasiswa.

Berkaitan dengan perihal yang ke empat yaitu peningkatan mutu kegiatan mahasiswa, Rektor menekankan pentingnya dalam menyusun program kerja dan anggaran harus memiliki terobosan-terobosan, inovasi dan kreativitas, serta dapat dijual pada publik. Sehingga IAIN Surakarta melalui kegiatan mahasiswa akan memperoleh pengakuan.

Latar belakang berdirinya UKM adalah dimaksudkan untuk menampung dan menyalurkan atau menjadi kanal bagi bakat-bakat terbaik dan termahal yang dimiliki oleh mahasiswa, tegasnya. Untuk itu diharapkan perencanaan kegiatan mahasiswa harus berciri khas, yaitu bersifat terobosan, bersifat dampak (impact factor), dan memberikan ruang tumbuh untuk bakat-bakat terbaik yang perlu dibina.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Syamsul Bakri memberikan penjelasan mengenai tata tertib penggunaan gedung Student Centre yang digunakan sebagai sekretariat UKM dan organisasi kemahasiswaan, dengan harapan gedung tersebut dapat digunakan sebagai mana mestinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dr. Muhammad Munadi selaku wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan menambhakan bahwa ciri mahasiswa yang unggul yaitu mahasiswa yang memiliki kemampuan teknis yang tinggi dan sikap yang baik. Kedua ciri itu sudah sepantasnya melekat pada mahasiswa yang ikut di UKM ataupun organisasi kemahasiswaan, hanya saja antara kuliah dan kegiatan harus dapat berjalan beriringan sehingga tidak merugikan mahasiswa itu sendiri. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.