Bg

Rektor Pimpin Langsung Tim Visitasi Calon Penerima Bidikmisi

Diterbitkan tanggal 14 September 2017

SINAR- Tim visitasi bidikmisi tahun 2017 dipimpin langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, didampingi Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama  beserta staf melakukan survei  bagi calon penerima bidikmisi  di wilayah Kota Solo pada Kamis (14/9).

Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kebenaran data yang dikumpulkan oleh mahasiswa kemudian diverifikasi oleh ketua RT.

Pada visitasi ini, Rektor berkesempatan hadir dan mengadakan audiensi secara langsung dengan orang tua dari Rini Francia Hariwinarsih, mahasiswi jurusan Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2017. Mahasiswi yang diterima melalui jalur UM-PTKIN ini mengajukan diri sebagai calon penerima bidikmisi karena selain berprestasi di bidang akademik juga memiliki beberapa prestasi non-akademik diantaranya juara II PSHT se-Jawa Bali, juara I PSHT Walikota Cup, dan Juara I POPDA Tingkat Kota.

Visitasi merupakan bentuk dari transparasi dalam melakukan verifikasi data dan meminimalisir adanya data yang dipalsukan, sehingga bidikmisi yang merupakan uang negara dapat disalurkan secara tepat sasaran, terang Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir.

Hasil dari visitasi tersebut, tim visitasi memastikan bahwa data yang diberikan mahasiswa sesuai dengan kondisi sebenarnya. Data tersebut meliputi nama orang tua, penghasilan orang tua, pekerjaan orang tua, alamat rumah, kondisi rumah (dengan menyertakan foto), dan berbagai data lainnya.

Kuota bidikmisi yang disediakan IAIN Surakarta pada tahun ini sebanyak 114 mahasiswa bagi yang dinyatakan lulus atau diterima sebagai mahasiswa IAIN Surakarta melalui salah satu jalur seleksi SPAN-PTKIN/UM-PTKIN/Mandiri. Oleh karena itu, kegiatan serupa masih akan dilaksanakan sampai sekitar bulan Oktober mendatang.  (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.