Bg

Rektor: “Selesai” Bermakna Sebuah Dedikasi Untuk Masyarakat – Pelepasan Mahasiswa FEBI Pada Wisuda Ke-34 IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 5 April 2017

SINAR- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melepas sejumlah 152 wisudawan Tahun Ajaran 2016/2017, Rabu (5/4). Bertempat di Gedung Graha kampus setempat, mereka didampingi oleh masing-masing wali nya.

Sri Walyoto, Ph.D selaku Dekan FEBI, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikannya di FEBI IAIN Surakarta. “Selamat menikmati kebahagiaan ini. Namun, kalian juga harus siap diuji oleh masyarakat di dunia nyata. Di lapangan kalian akan dituntut oleh masyarakat bagaimana mempraktekkan teori yang telah kalian dapat selama di bangku kuliah,” sambutnya. Sri Walyoto juga mengucapkan permohonan maaf kepada para wisudawan dan para orang tua pada khususnya jika dalam proses mendidik masih banyak kekurangan, salah, dan khilaf. “Kini, kami kembalikan anak Bapak/Ibu,” tutupnya.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir pun turut mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan. Menurutnya selesai studi tidak hanya bermakna selesai, namun “selesai” bermakna sebuah dedikasi dan pengorbanan yang tak terhingga. “Para sarjana diharapkan cerdas secara intelektual. Menyelesaikan kuliah itu merupakan jihad. Jihad yang luar biasa. Jihad dengan penuh semangat tersebut harus dipelihara hingga pasca kelulusan,” katanya. “Saya khawatir jika sedetik setelah saya memindahkan kuncir pada topi toga, lalu berderet ratusan pengangguran. Selaku pimpinan , saya merasa berdosa. Karena itu, semangat perjuangan harus selalu dipupuk,” imbuhnya. Menurut Mudofir, dosen di dalam kelas bertugas tidak hanya mengajar namun juga bertugas menumbuhkan harapan, tidak hanya transfer of knowledge tapi juga transfer of value.  Pada akhirnya, semangat yang dirawat ini akan menciptakan sebuah revolusi dan transformasi. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.