Bg

Rektor Sepakati MoU dengan Azizstans School Foundation

Diterbitkan tanggal 11 April 2017

SINAR– Bertempat di Ruang Senat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Kamis (11/4), Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir dan Kepala Sekolah Azizstan School Foundation, Thailand, Kamal Abdul Wahab menandatangani Nota Kesepahaman (MoU).

Dalam sambutannya secara singkat, Rektor menyatakan bahwa MoU tidak hanya dengan sekolah atau kampus di Thailand saja, namun juga akan dikembangkan dalam waktu dekat ini ke negara lingkup ASEAN, seperti Kamboja, Vietnam, dan Malaysia. Selain itu Rektor sangat berharap agar para calon mahasiswa baru ini mengikuti program Bimbingan Bahasa Indonesia. “Saya berharap semua maru mengikuti program Bahasa Indonesia yang dikelola oleh BIPA(Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing) guna memperlancar Bahasa Indonesia,” katanya.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri menyatakan bahwa tujuan dari MoU ini salah satunya adalah untuk memperkuat jalinan kerjasama antar dua lembaga. Selain itu beliau juga menghimbau agar para calon mahasiswa baru mengikuti program BIPA karena sudah digratiskan untuk belajar selama tiga bulan.

Beberapa poin terkait isi MoU yaitu pembebasan biaya UKT bagi 5 siswa dari Azizstan School Foundation selama maksimal 10 semester dan pembebasan biaya belajar Bahasa Indonesia pra kuliah. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.