Bg

Rektor: Sinergi Dengan TNI/Polri Adalah Bentuk Keterlibatan IAIN Surakarta Dalam Menjaga Ideologi Bangsa, Menwa Harus Bisa Menjaga Hubungan Itu

Diterbitkan tanggal 15 Januari 2020

SINAR- Dalam Sertijab (Serah Terima Jabatan) Resimen Mahasiswa Mahadipa Yon 957 Putra Menjangan IAIN Surakarta, Rabu (15/1) Rektor IAIN Surakarta berpesan agar bisa menjalin sinergisitas dengan TNI/Polri melalui Menwa. Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd juga mengatakan bahwa keterlibatan TNI/Polri di kegiatan kampus IAIN Surakarta atau sebaliknya adalah bukti dari keterlibatan IAIN Surakarta dalam menjaga ideologi bangsa.

Gedung Graha IAIN Surakarta telah menajdi saksi bersejarah bagi Menwa
Mahadipa Yon 957 Putra Menjangan IAIN Surakarta karena regenerasi sebuah organisasi adalah hal yang menetukan jalannya proses organisasi ke depan. Di lain sisi, Menwa Mahadipa Yon 957 Putra Menjangan bukan hanya sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) semata melainkan lebih dari satu tingkat menjadi sebuah Unit Kegiatan Khusus (UKK) yang diharapkan dapat menjalin relasi lebih jauh dengan lembaga lain khususnya dalam bidang bela negara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota aktif Menwa Mahadipa Yon 957 Putra Menjangan, Camen (Calon Anggota Menwa) Yudha 43, serta tamu undangan dari Instansi luar dan dalam kampus IAIN Surakarta. Instansi dari luar tersebut dari Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, KOREM 0724 Warastratama Surakarta, KODIM 0735 Surakarta, KODIM 0726 Sukoharjo, dan Brimob Sub C Pelopor, Lanud Adi Sumarmo, Komandan Resimen Mahasiswa Mahadipa Jawa Tengah, Komandan Resimen Mahasiswa Mahadipa Sub B Surakarta, Komandan Resimen Mahasiswa Mahadipa Batalyon Se-Sub B Surakarta.

Melantik Dimas Muhammad Rizky S sebagai Komandan dan Novia Hammas sebagai Wakil Komandan juga staff dan jajarannya, acara tersebut juga dihadiri oleh Komandan Resimen Mahasiswa Mahadipa Jawa Tengah, Indriyanto. Beliau juga sempat memberikan wawasan dan wejangan sebagai bekal amunisi untuk dapat mengelola organisasi Menwa Mahadipa Yon 957 Putra Menjangan ke depan. (Gie/humas Publikasi)

Sumber: Menwa Mahadipa Yon 957 Putra Menjangan

Komentar ditutup.