Bg

Repatriasi Mahasiswa IAIN Surakarta Asal Thailand

Diterbitkan tanggal 26 Mei 2020

SINAR- Hari ini Selasa, 26 Mei 2020 pukul 06.00 WIB, IAIN Surakarta melepas keberangkatan sebagian mahasiswa asing asal Thailand yang akan pulang ke negara asalnya. Pada gelombang pertama ini ada 17 mahasiswa dari berbagai fakultas yang pulang ke beberapa kota di Thailand. Proses repatriasi ini difasilitasi oleh Kedutaan Besar Kerajaan Thailand di Indonesia, setelah sebelumnya rencana kepulangan mahasiswa asing ini tertunda tiga kali karena ketiadaan penerbangan menuju Thailand.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag., dalam sambutan yang diwakili oleh Kepala IAIN Surakarta International Office (ISIO) Zaenal Muttaqin, Ph.D menyampaikan terima kasih kepada Kedutaan Besar Kerajaan Thailand di Indonesia yang telah membantu dan memfasilitasi proses kepulangan mahasiswa asal Thailand ini. Beliau berharap kerjasama yang baik ini dapat ditingkatkan dalam rangka melayani dan memudahkan para mahasiswa asing yang sedang belajar di IAIN Surakarta.

Kepala ISIO Zaenal Muttaqin menjelaskan bahwa para mahasiswa ini telah menjalani protokal kesehatan yang telah ditentukan seperti cek kesehatan untuk mendapatkan sertifikat fit-to-fly, termasuk juga telah menjalani swab test untuk memastikan mereka tidak terinfeksi Covid-19. Sementara itu, Maryam Hayisamaeng, mewakili para mahasiswa menyampaikan terima kasih kepada IAIN Surakarta yang telah membantu para mahasiswa asing sejak masa pandemi Covid-19 hingga proses repatriasi ini. Sebelumnya, IAIN Surakarta baik melalui Satgas Pencegahan Covid-19, Unit Pengelola Zakat (UPZ) IAIN Surakarta, maupun melalui Fakultas telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan juga uang tunai kepada para mahasiswa asing untuk menganggulangi dampak Covid-19. (Humas dan Publikasi)

Komentar ditutup.