Bg

RI 24 Resmikan Gedung PPG IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 3 Februari 2016

 

 

SINAR – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Selasa (3/2).

Rektor IAIN Surakarta Dr. Mudofir,M.Pd, mengatakan bahwa peresmian gedung baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung PPG oleh Menteri Agama.

Ia menjelaskan bahwa peresmian gedung PPG ini adalah salah satu upaya IAIN Surakarta dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan juga untuk mewujudkan Nawacita yang kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia, sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Agama dalam melayani rakyat.

Dalam kesempatan itu Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas peresmian ini, hal ini sebagai peningkatan mutu layanan kementerian terhadap masyarakat, khususnya untuk peningkatan kualitas profesi guru. Perombakan-perombakan perlu juga dilakukan sehingga IAIN Surakarta menjadi salah satu perguruan tinggi islam yang mempunyai reputasi yang luas.

Dengan dibukannya program Pendidikan Profesi Guru, IAIN Surakarta memiliki komitmen untuk mengembangkan profesi guru dinegara ini. Sehingga bisa menghasilkan guru-guru yang berkarakter, berkompetensi pedagogik, berkompetensi sosial yang tinggi, berwawasan global dan regional, serta berakhlak islami. (Mun/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.