Bg

Roadshow dari Jawa Tengah ke Jawa Timur, IAIN Surakarta Genjot Publikasi dalam Expo Campus

Diterbitkan tanggal 15 Desember 2018
SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di wilayah Surakarta membuat banyak orang tertarik untuk mencari informasi lebih jauh tentangnya. Lokasi yang strategis  dekat dengan Kota Solo dan Yogyakarta sebagai pusat budaya, didukung dengan transportasi yang mudah dijangkau dari daerah manapun, menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan studinya ke IAIN Surakarta. Selain itu Kampus yang menyandang gelar peminat terbanyak di cluster IAIN ini memiliki biaya kuliah yang terjangkau, karena dengan mengunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang diterapkan di IAIN Surakarta memungkinkan semua orang untuk dapat kuliah di sana.
Rahma salah satu santriwati dari Pesantren Gading Mangu Jombang mengaku tertarik untuk kuliah di IAIN Surakarta, IAIN merupakan jalur yang tepat untuk meneruskan studi setelah lulus dari pesantren, karena ia ingin mendalami agama terlebih di bidang tafsir Al-Quran, biar sukses dunia dan akhirat ungkapnya. Selain itu lokasi IAIN Surakarta juga mudah dijangkau dari jombang, tinggal naik bus 1x langsung sampai kampus, tambahnya.
Sementara itu, Agus siswa SMA Budi Utomo Perak Jombang mengungkapkan keinginannya untuk kuliah di IAIN Surakarta karena biaya kuliah yang terjangkau, serta biaya hidup yang tergolong murah, katanya. Disamping itu pilihan program studi (prodi) dan fasilitas penunjang lainnya juga lengkap, membuatnya tertarik bergabung dengan alumni SMA Budi Utomo yang telah kuliah disana, tutupnya.
Sementara Kasubag Humas Publikasi IAIN Surakarta, Kusnianto, S.E mengumpamakan dengan sebuah perdagangan, IAIN Surakarta harus diiklankan terus menerus seperti Air Mineral yang terus beriklan meskipun Air Mineral (merk) tersebut sudah laku dan diminati. Dua tahun berturut-turut IAIN Surakarta menjadi IAIN terfavorit, tapi karena IAIN Surakarta sedang berproses untuk menjadi UIN maka kualitas dan kuantitas terus dikejar. (Zat/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.