Bg

Roadshow Menuju Eco Culture #8, UKM Sentra Gelar Eco Green Lifestyle 

Diterbitkan tanggal 25 Februari 2021

SINAR- Kamis (25/2) UKM Sentra (Seni Tari dan Tradisi) menggelar Eco Green Lifestyle sebagai salah satu rangkaian kegiatan menuju Eco Culture ke 8 yang akan dilaksankan pada bulan Oktober mendatang.

Eco Green Lifestyle merupakan salah satu serangkaian acara yang dilakukan sebelum diadakannya Eco Culture, ungkap Dian Larasati selaku Srikandi Sentra. Eco culture sendiri adalah kegiatan kebudayaan dan tradisi lokal berbasis ekologi di lingkungan IAIN Surakarta yang diinisiasi oleh UKM Sentra.

Eco green lifestyle bertujuan untuk memberikan bibit tanaman dan menanam bibit tersebut di lahan IAIN Surakarta yang turun temurun sudah dilakukan sedari generasi pertama hingga saat ini, imbuhnya. Hal tersebut tentunya juga bermanfaat bagi Kampus IAIN Surakarta dalam bidang lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

Sementara itu Pembina UKM Sentra, Mahendra Gustaf, S.Sos menuturkan walaupun UKM Sentra menaungi bidang seni dan tradisi utamanya adalah tari tetapi dengan kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberi kontribusi yang nyata dalam meneduhkan kampus IAIN Surakarta.

Lebih lanjut dengan penanaman pohon ini dapat dianalogikan bahwa bibit pohon yang ditanam jika dirawat akan tumbuh dan memberikan manfaat untuk manusia, demikian pula dengan UKM Sentra yang kedepan diharapkan dapat pula tumbuh berkembang dan memberikan manfaat untuk IAIN Surakarta melalui prestasi dan karya yang dihasilkan jika terus berinovasi dan berkreasi, pungkasnya. (Gus/Humas Publikasi)

Sumber: Humas UKM Sentra

Komentar ditutup.