Bg

Sambut HUT Kemerdekaan, Mahasiswa KKN IAIN Surakarta Bantu Warga Bakalan

Diterbitkan tanggal 10 Agustus 2016

SINAR – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-71, Kelurahan maupun karang taruna Desa Bakalan telah banyak merencanakan agenda kegiatan. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Institut Agama Islam Negeri (KKN IAIN) Surakarta pun turut membantu. Seperti halnya Mahasiswa KKN kelompok 3 dan 4 di Desa Bakalan ini, mereka difokuskan untuk membantu meringankan beban segenap perangkat pejabat kelurahan desa (10/8) di kantor kelurahan. Mahasiswa membantu membuat kupon undian berhadiah (doorprize) sebanyak 1.400 buah. Rencananya kupon akan dibagikan kepada partisipan warga saat perlombaan sepeda santai pada tanggal 14 agustus 2016.

Ada beberapa agenda perlombaan yang sudah berjalan yaitu Turnamen Futsal antar karang Taruna yang terdiri dari 4 klub dan Turnamen Badminton antar Rukun Warga (RW) di Kelurahan Bakalan yang berjumlah 9 RW. Mahasiswa KKN berbaur dan membantu kelancaran lomba dengan menjadi wasit, lose man (hakim garis) maupun berpartisipan sebagai supporter yang ikut serta meramaikan jalannya pertandingan. Turnamen tersebut dimaksudkan sebagai hiburan yang dapat mempererat persatuan antar karang Taruna dan antar RW di seluruh Kelurahan.

Sukimim selaku Lurah dalam sambutan pembukaan perlombaan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pemersatu antar warga Bakalan. Untuk itu diharapkan semua peserta dan suporter untuk menjunjung sportivitas”, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Fery Aldiansyah selaku ketua panitia turnament bulu tangkis mengatakan bahwa adanya turnamen ini sebagai ajang pengembangan minat dan bakat warga Bakalan di bidang olahraga. Kami berucap banyak terima kasih karena adanya Mahasiswa KKN di kelurahan Bakalan ini dapat membantu meringankan beban panitia dari karang taruna”, katanya.(Yin/Humas Publikasi)

Sumber: Ahsanur Rofiq Iqbal (Mahasiswa Ilmu Aqidah)

Komentar ditutup.